RPPH Paud TK A Semester 1 Kurikulum 2013 Lengkap

Administrasi Guru Kelas
Administrasi Guru Kelas
Administrasi Kelas »
Berikut ini kami akan membagikan salah satu perangkat pembelajaran Paud yaitu RPPH kurikulum 2013 untuk usia 5 - 6 Tahun, buat rekan rekan K13guru.blogspot.com di lembaga ataupun yayasan di satuan pendidikan anak usia dini / taman kanak-kanak.

Membahas suatu penyusunan rencana kegiatan pembelajaran harian memang merupakan suatu tugas yang wajib disusun terlebih dahulu oleh pendidik sebelum proses belajar dan bermain di lakukan, agar setiap aktivitas kegiatan dapat terarah serta tersusun sesuai dengan visi misi tujuan satuan pendidikan pemetaan materi pembelajaran berdasarkan program dan kompetensi dasar yang sebelumnya nya telah ditetapkan pada silabus Paud K13 dimana merupakan bagian yang harus dicapai peserta didik.

Lantas Mengapa dan Bagaimana cara untuk membuat rencana pelaksanaan pembelajaran harian (RPPH) ? Pelaksanaan kegiatan harian pada dasarnya merupakan suatu pengelolaan untuk kegiatan harian. Sedang untuk membuat RPPH Kurikulum 2013 Paud tidaklah harus baku namun mengharuskan penyusunan memuat komponen terdiri dari :
  1. Identitas Program
  2. Materi
  3. Alat dan bahan
  4. Kegiatan pembukaan
  5. Kegiatan Inti
  6. Kegiatan Penutup
  7. Rencana penilaian

Terkait akan perihal diatas maka untuk membantu rekan-rekan guru dalam membuat susunan rencana kegiatan pembelajaran maka kamipun merekomendasikan RPPH TK A Semester 1 Kurikulum 2013 Lengkap dengan Tema dan SubTema sehingga akan memudahkan Bapak Ibu Guru dalam membuat suatu program kegiatan Materi Anak TK A.

RPPH Paud TK A Semester 1 Kurikulum 2013 Lengkap

Berikut Contoh RPPH Paud TK A Semester 1 Kurikulum 2013 Lengkap

Dari pembuatan rencana pelaksanaan pembelajaran harian Usia 5 sampai 6 Tahun Semester Ganjil anda pun perlu menentukan suatu alat peraga paud sebagai penunjang suatu materi yang masuk dalam pembiasaan dan kegiatan Inti, dengan menyesuaikan dari suatu materi program kegiatan yang akan dilaksanakan. Berikut ini untuk lebih jelas dan detail nya akan suatu pembuatan rencana pembelajaran harian silahkan download file tersebut melalui tautan dibawah ini.
RPPH TK A Semester 1 Kurikulum 2013 Lengkap
Demikianlah diharapkan semoga dengan adanya file format RPPH Paud TK A Semester 1 Kurikulum 2013 Lengkap kami posting mudah mudahan bisa memenuhi bagian dari Dokumen Administrasi PAUD / TK disekolah. Sekian artikel ini kami update semoga bisa bermanfaat terutama dalam membuat rencana pelaksanaan pembelajaran harian.
kutip kata :
“Perencanaan yang baik adalah seperti peta perjalanan,
menunjukkan tujuan akhir dan bagaimana cara terbaik menuju kesana”
A good plan is like a road map, it shows
the fi nal destination and usually
the best way to get there
H. Stanley Judd

  • Rekomendasi Terkait : RPPH TK A Semester 2
Administrasi Guru Kelas

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *