RPP Kelas 2 SD Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 2018

Administrasi Guru Kelas
Administrasi Guru Kelas
Administrasi Kelas »
RPP Kelas 2 SD Kurikulum 2013 Revisi - Setelah sebelum nya kami membagikan RPP K13 Kelas 1 Revisi 2017 maka berikut ini saya bagikan kembali Perangkat Pembelajaran untuk RPP K13 Revisi Kelas 2 SD Semester 1 Edisi Versi Terbaru Lengkap Tema Per Subtema dan Per Pembelajaran nya. Yang mana dapat anda gunakan sebagai bahan referensi dalam membuat rencana pembelajaran disekolah.

Mengingat suatu pelaksanaan kegiatan belajar mengajar untuk saat ini, dimana adanya perubahan pada program pembelajaran yang lebih mengedepankan dan menekankan penguatan pendidikan karakter, tentunya membuat rekan rekan K13guru.blogspot.com harus lebih siap dalam menyiapkan perlengkapan Administrasi Kelas terutama untuk menunjang kelancaran proses kegiatan belajar mengajar, karena itulah admin akan membagikan salah satu Contoh RPP K13 SD Kelas 2 Kurikulum 2013 model pembelajaran saintifik yang telah terintegrasi dengan PPK, Literasi, 4C dan Host.

Sebelum kami bagikan file tersebut ada beberapa yang akan admin bahas terkait dengan materi bahan ajar terutama dengan suatu program penguatan pendidikan karakter disetiap tantangan dan urgensi nya,  dimana terdapat sebagian harmonisasi pengembangan potensi siswa yang belum optimal baik itu antara olah hati (etik), olah pikir (literasi), olah rasa (estetik), dan olah raga (kinestetik). Karena itu guru sangatlah berperan penting dimana harus mampu membuat suatu gagasan ide yang dapat menjadi mentor sekaligus motivator bagi peserta didik.

Karena nya pendidik diharapkan memiliki empat kompetensi yang harus dimiliki seperti Kompetensi Pedagogik, Kepribadian, Sosial dan Profesional, maka dari itu peran Guru Masa kini dan kekinian, harus mampu menyiapkan anak didik untuk memiliki kecakapan abad 21, berfikir kritis, analitis, Kreatif, Inovatif, Komunikatif serta Kolaboratif. Oleh sebab itu guru harus mampu menyiapkan rancangan rencana pembelajaran RPP Kurikulum 2013 terlebih dahulu sebagai penunjang untuk berlangsung nya Kegiatan Mengajar dengan terarah serta tersusun secara baik.

RPP Kelas 2 SD Kurikulum 2013

Download Contoh RPP Kelas 2 SD Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2 Revisi Tahun 2017 2018 Lengkap

Sebagaimana dari pemaparan terkait peran Guru di atas tadi maka pengajar harus mampu menyampaikan mata pelajaran untuk dapat dimengerti juga di pahami peserta didik, berperan sebagai fasilitator dituntut untuk membantu anak didik dalam proses pembelajaran dengan cara menjadi teman diskusi dan bertukar pikiran, Katalisator Mampu mengidentifikasi, menggali serta mengoptimalkan potensi siswa, seperti membuat susunan RPP K13 SD Untuk Revisi 2017 dengan melihat karakteristik peserta didik dengan mengembangkan akan suatu minat dan bakat.

Peran Guru menjadi Penghubung yang mengharuskan menghubungkan anak didik dengan mengenalkan berbagai macam sumber sumber belajar yang beragam, sehingga dalam penerapan program penguatan pendidikan karakter tak harus terus menerus belajar di kelas akan tetapi dapat juga dilakukan melalui kegiatan ko-kurikuler ataupun ekstrakurikuler. Yang dapat berimbas dalam mencapai suatu ketuntasan belajar juga mampu memiliki suatu potensi basic kemampuan. Dengan kata lain yang dinamakan juara kelas pandai dalam pelajaran IPS  akan tetapi juga memiliki kemampuan (skill) seperti dalam bermain sepak bola.

Adapun yang menjadi acuan untuk pengembangan nilai-nilai karakter salah satunya seperti Religius, Jujur, Toleransi, Disiplin, Kerja Keras, Kreatif, Mandiri, Demokratis, Rasa Ingin Tahu, Semangat Kebangsaan, Cinta Tanah Air, Menghargai Prestasi, Persahabat/Komunikatif, Cinta Damai, Gemar Membaca, Peduli Lingkungan, Peduli Sosial, Tanggung Jawab. Dengan demikian mampu menciptakan peserta didik mempunyai.
  1. Basic Literacy Skill: Keahlian dasar seperti membaca, menulis, berhitung serta mendengarkan.
  2. Technical Skill: Keahlian secara teknis yang didapat melalui pembelajaran dalam bidang teknik seperti mengoperasikan komputer dan alat digital lainnya.
  3. Interpersonal Skill: Keahlian setiap orang dalam melakukan komunikasi dan komukatif seperti mendengarkan seseorang, memberi pendapat dengan memberikan tugas kerja kelompok.
  4. Problem Solving: Keahlian seseorang dalam memecahkan masalah dengan menggunakan logika nya.
  5. Attitude : Berprilaku baik sopan dan santun dengan memegang kultur budaya juga Religius serta Nasionalis.
Berikut ini adalah Format RPP K-13 Kelas 2  SD dapat Bapak Ibu Guru gunakan sebagai bahan referensi untuk dapat diimplementasikan kembali dengan mengkaji sesuai dengan visi misi tujuan satuan pendidikan juga karakteristik peserta didik dilingkungan sekolah masing masing. Selanjutnya bagi yang membutuhkan silahkan unduh file tersebut melalui tautan dibawah ini.

RPP Kurikulum 2013 SD Kelas 2 Semester 1

Demikianlah mengenai RPP K13 Kelas 2 SD Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 2018 saya update semoga bisa membantu memenuhi kebutuhan rekan rekan guru disekolah terutama dalam melengkapi keperluan untuk menunjang kelancaran proses kegiatan belajar mengajar. Sekian Penyampaian Artikel kali ini mudah mudahan bisa bermanfaat. Terimakasih atas kunjungan Anda.
Jika berkenan di hati silahkan share kembali kepada sesama pendidik yang sedang memerlukan biar berkah buat kita semua.
Administrasi Guru Kelas

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *