RPP Kelas 5 SD Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 2018

Administrasi Guru Kelas
Administrasi Guru Kelas
Administrasi Kelas »
Selanjutnya kami akan membagikan format RPP kurikulum 2013 Revisi 2017 dimana dapat Bapak Ibu Guru gunakan untuk keperluan dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar dikelas terutama bagi yang akan membuat rencana pelaksanaan pembelajaran dengan mengkonsep program penguatan pendidikan karakter. Dimana dapat dijadikan sebagai bahan referensi ataupun perbandingan.

Membahas tentang sistem pembelajaran saat ini tentunya ada beberapa hal yang harus disiapkan pendidik terlebih bagi sekolah yang mengacu pada kurikulum 2013 yaitu terkait dalam menyusun materi pembelajaran, dimana dalam proses belajar guru harus mampu menyampaikan materi pelajaran dengan mengandung unsur poin penting yaitu adanya nilai nilai yang menjadi prioritas karakter PPK, diantaranya Religius, Nasionalis, Gotong Royong, Integritas serta Mandiri, oleh karena itu guna membantu tugas pekerjaan rekan rekan K13guru.bkogspot.com maka admin disini akan membagikan Contoh RPP K13 Revisi 2017 sebagai rujukan untuk menunjang dalam membuat rencana kegiatan pembelajaran disekolah.

Berbicara akan Perbedaan pada RPP Revisi 2016 dengan RPP K13 SD Revisi 2017 dimana terdapat pada suatu pelaksanaan pembelajaran yang lebih mengedepankan penguatan pendidikan karakter, sehingga tidak mengubah Kurikulum yang sudah ada melainkan lebih mengoptimalisasi setiap Kegiatan Pembelajaran dengan menerapkan program PPK, baik itu melalui kegiatan intrakurikuler, ko-kurikuler ekstrakurikuler ataupun nonkurikuler. Nah mengenai adanya perubahan tersebut maka peran guru masa kini dan kekinian harus mampu menyiapkan anak didik mempunyai kecakapan abad 21, yaitu berfikir kritis, analitis, kreatif, inovatif, komunikatif dan kolaboratif.

RPP Kelas 5 SD Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 2018

Inidia Format Download RPP Kelas 5 SD Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 2018 Semester 1 Lengkap

Sehubungan dengan perihal diatas tadi ada beberapa tahapan yang harus disiapkan pendidik dalam membuat suatu materi bahan ajar serta langkah-langkah kegiatan yang harus dilakukan yaitu guru dituntut harus dapat mengidentifikasi, menggali serta mengoptimalkan potensi anak didik, juga mampu berperan sebagai fasilitator dimana membantu anak didik disetiap proses pembelajaran nya dengan menjadi teman diskusi dan bertukar pikiran, dengan memungkinkan dapat berimbas pada perkembangan sikap pengetahuan, keterampilan juga komunikatif.

Adapun suatu bagian yang harus diperhatikan oleh pendidik, dalam menyusun rencana pembelajaran RPP K13 Kelas 5 SD selain memperhatikan keterkaitan Kompetensi Inti & Kompetensi dasar juga diharuskan memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan siswa saat ini dan di masa mendatang. Sehingga dari hasil proses pembelajaran siswa tak sekedar mencapai kriteria ketuntasan belajar namun memiliki suatu basic keterampilan ataupun keahlian terutama attitude yang berprilaku baik sopan santun jujur dan bertanggung jawab.

Berikut Contoh RPP kurikulum 2013 SD Kelas 5  Revisi Tahun Pelajaran 2017/2018 lengkap dengan tema subtema untuk pembelajaran Semester 1 dapat anda gunakan untuk memenuhi keperluan dalam menunjang aktivitas kegiatan belajar mengajang selengkapnya silahkan miliki segera file RPP K13 Revisi 2017 dengan mengunduh file tersebut yang admin kemas kedalam Google Drive melalui tautan dibawah ini.
Demikianlah mengenai RPP Kelas 5 SD Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 2018 saya update diharapkan dapat memberikan apa yang menjadi bagian dari kebutuhan Bapak Ibu Guru terutama dalam melengkapi Administrasi sarana prasarana standar proses pembelajaran di sekolah. Sekian penyampaian Artikel kali ini semoga bisa bermanfaat. Jika berkenan di hati silahkan share kembali kepada sesama pendidik biar tambah berkah. Terimakasih sebelumnya atas kunjungan anda.
  • Rekomendasi Terkait : RPP Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 2018
Administrasi Guru Kelas

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *