RPP Kelas 4 SD Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 2018

Administrasi Guru Kelas
Administrasi Guru Kelas
Administrasi Kelas »
Sebagai seorang pendidik tentunya harus menjadi suri teladan bagi murid-murid​ nya disekolah, dan memberikan contoh yang baik karena sangat berkaitan erat dengan pembentukan watak kepribadian peserta didik. Sehubungan dengan hal tersebut maka dengan adanya program penguatan pendidikan karakter untuk satuan pendidikan tentunya ada beberapa tahapan dalam menerapkan konsep PPK.

Yaitu guru harus mampu berperan sebagai pengajar yang mampu menyampaikan mata pelajaran untuk dimengerti dan dipahami anak didik,  karena nya sebelum proses kegiatan belajar mengajar dilakukan, guru harus menyiapkan sebuah konsep materi bahan ajar secara sistematis terarah juga tersusun untuk mengarahkan siswa dalam mencapai kompetensi dasar. Oleh sebab itulah​ admin akan membagikan RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 2018 sebagai bahan acuan guru dalam melaksanakannya Kegiatan Pembelajaran tak lain agar penyampaian materi dapat sesuai dengan Kompetensi Inti & Kompetensi Dasar yang telah ditetapkan serta dijabarkan dari Silabus.

Membicarakan akan suatu penerarapan penguatan pendidikan karakter yang akan diberlakukan secara bertahap di semua satuan pendidikan sekolah tentunya sebagai seorang pendidik harus siap dengan kebijakan tersebut demi meningkatkan jaminan pelayanan mutu pendidikan yang lebih baik dan berkualitas, tekait dengan adanya perubahan yang terjadi pada sistem pembelajaran Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru Tahun Pelajaran 2017/2018 saat ini maka rekan-rekan k13guru.blogspot.com terlebih dalam membuat susunan rencana pembelajaran harus memunculkan empat poin disetiap pembelajaran nya yakni PPK, Literasi, 4C serta HOST, sebagai mana merupakan suatu acuan untuk menerapkan program penguatan pendidikan karakter.

RPP Kelas 4 SD Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 2018

RPP Revisi 2017

Download RPP Kelas 4 SD Kurikulum 2013 / K13 Revisi Tahun 2017 2018 Semester 1 Lengkap

Mengenai perihal pemaparan di atas tadi maka untuk membuat sebuah perangkat pembelajaran RPP K13 SD yang menjadi bagian utama adalah dimana guru harus mampu mengidentifikasi, menggali dan mengoptimalkan potensi anak didik, terutama mengembangkan minat dan bakat siswa sehingga hasil dari proses kegiatan belajar mengajar tidak sekedar mencapai standar kompetensi lulusan namun mampu juga memiliki kemampuan khusus dalam suatu bidang studi.

Dari penerapan program penguatan pendidikan karakter yang menjadi tujuan utama yaitu diharapkan siswa memiliki kecakapan abad 21, yaitu untuk berfikir logis, analitis, kreatif, inovatif, komunikatif serta Kolaboratif. Selain itu guru pun dalam membuat RPP kurikulum 2013 SD harus dapat menerapkan nilai-nilai karakter dengan membekali lima nilai karakter diantaranya​ Religius, Nasionalis, Mandiri, Gotong Royong, serta Integritas. Selengkapnya bagi yang membutuhkan Contoh RPP Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 2018 terdiri dari Tema, SubTema serta Pembelajaran 1 sampai 6 untuk pembelajaran Semester 1/Ganjil, silahkan unduh file yang kami kemas kedalam Google Drive melalui tautan dibawah ini.
RPP SD Kelas 4 Kurikulum 2013 Lengkap Semester 1
Demikianlah diharapkan semoga dengan adanya file RPP Kelas 4 SD Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 2018 dapat memenuhi kebutuhan Bapak Ibu Guru disekolah terutama dalam melengkapi Administrasi standar proses pembelajaran untuk menunjang kelancaran kegiatan belajar mengajar. Sekian artikel kali ini saya update jika berkenan di hati silahkan share kembali kepada sesama pendidik biar tambah berkah. Terimakasih atas kunjungan anda semoga bisa bermanfaat.
  • Rekomendasi Terkait : RPP Kelas 5 SD Revisi 2017
Administrasi Guru Kelas

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *