Aplikasi Raport K13 SD Tahun 2017 Terbaru

Administrasi Guru Kelas
Administrasi Guru Kelas
Administrasi Kelas » Setelah pelaksanaan kegiatan ujian semester 2 dilaksanakan tentunya sebagai pendidik di satuan pendidikan baik jenjang SD, SMP, MTs sampai SMA akan melakukan penghitungan nilai kriteria ketuntasan minimal atau lebih tepatnya melaksanakan penilaian hasil kegiatan evaluasi peserta didik di sekolah.

Sehubungan dengan hal tersebut maka admin akan membagikan Aplikasi Raport K13 SD dimana dapat rekan-rekan K13guru gunakan sebagai penunjang untuk menghitung setiap Daftar nilai siswa. Membahas tentang Penilaian Kurikulum 2013 tantunya terdapat beberapa langkah dalam menilai peserta didik diantaranya sikap pengetahuan, keterampilan dan sosial serta perilaku.

Berbicara dalam melakukan penilaian ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu guru harus konkrit, sahih, objektif, adil, akuntabel, beracuan kriteria, terbuka, terpadu, sistematis, serta menyeluruh dan berkesinambungan sebagai mana merupakan suatu prinsip prinsip cara melakukan penilaian, yang tertuang dalam Panduan Penilaian Sekolah Dasar kurikulum 2013. Oleh karena itu melakukan Olah Nilai Raport SD terlebih harus sesuai dengan ketentuan pada indikator penilaian yang telah ditetapkan dari suatu materi pelajaran, pada sebelumnya telah tetapkan dari Kompetensi dasar serta dijabarkan dari Silabus mengenai penetapan KD dan indikator penilaian atau suatu kriteria ketuntasan hasil belajar dari suatu mata pelajaran atau disebut dengan KKM.

Raport K13 SD

Download Aplikasi Raport K13 SD Tahun 2017 Terbaru

Mengingat peran sebagai guru profesional tentu saja harus mampu mengelola administrasi Kelas mulai dari perencanaan, pelaksanaan serta  penilaian, dalam postingan kali ini admin menyediakan salah satu software atau aplikasi dimana dapat membantu Bapak Ibu Guru melakukan penilaian hasil belajar putra putri anak didik disekolah yang telah mengikuti kegiatan ujian akhir semester atau kenaikan kelas, sebagai data hasil untuk nilai Raport K13 SD.

Dalam melakukan koreksi atau Analisis Soal Pilihan Ganda, uraian maupun essay, telah diketahui tentunya ada beberapa langkah yang harus disiapkan pendidik sebagai pemanfaatan dan tindak lanjut penilaian bagi peserta didik yang telah mencapai Kriteria ketuntasan minimal dan peserta didik yang belum mencapai KKM, perlu ditindaklanjuti dengan Kegiatan Program Remedial dan Pengayaan selain itu setelah memenuhi Secara keseluruhan maka dalam menentukan suatu kriteria kenaikan kelas ditentukan oleh satuan pendidikan dengan melakukan beberapa kegiatan seperti Berita Acara Rapat Kenaikan Kelas SD sebagai upaya musyawarah untuk menentukan suatu keberhasilan siswa dalam mengikuti proses pembelajaran serta kegiatan evaluasi ujian.

Berikut inilah Aplikasi Raport Kurikulum 2013 SD untuk semua Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 dapat Bapak Ibu Guru Unduh sebagai penunjang dimana kami kemas kedalam file berupa Microsoft Excel yang pastinya akan memudahkan dalam melakukan penghitungan setiap nilai. Selengkapnya bagi yang membutuhkan silahkan download file tersebut melalui tautan dibawah ini.
Demikianlah diharapkan semoga dengan adanya Aplikasi Raport K13 SD Tahun 2017 Terbaru saya bagikan dapat memenuhi kebutuhan rekan-rekan guru dalam melakukan penilaian. Sekian penyampaian artikel kali ini semoga bisa bermanfaat.
Administrasi Guru Kelas

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *