RPP Dan Silabus SD Kurikulum 2013 Lengkap

Administrasi Guru Kelas
Administrasi Guru Kelas
Administrasi Kelas » Sudahkah rekan-rekan K13guru membuat susunan rencana pelaksanaan pembelajaran untuk semester 1 dan 2 ?
Berikut inilah kami akan membagikan file RPP dan silabus kurikulum 2013 SD Lengkap, bagi anda yang belum sempat menyusun rencana kegiatan belajar mengajar disekolah dasar maupun madrasah ibtidaiyah.

Setelah 2 hari admin tak kunjung-kunjung kelar menulis artikel Alhamdulillah terlaksana juga sekarang untuk saling berbagi file yang Kiranya dapat menjadi suatu bahan referensi serta acuan Bapak Ibu Guru dalam menyusun rencana pembelajaran.

Sekedar Mengingatkan dari bagian tugas yang wajib bagi seorang pendidik selain dituntut untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar parinya harus juga membuat rencana materi bahan ajar. Karena sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa rencana pelaksanaan pembelajaran merupakan suatu dokumen yang harus dimiliki, agar proses KBM dapat berjalan dengan lancar efektif dan efisien,

Terlebih untuk membantu siswa dalam mencapai kompetensi dasar yang telah ditetapkan. Berbicara akan suatu keberhasilan peserta didik memang tidak lain dan tidak bukan dari peran seorang pendidik yang sejatinya telah menyiapkan perlengkapan perangkat pembelajaran secara sistematis, seperti KI & KD, Program Tahunan, Program Semester, KKM, Silabus dan RPP.

Sehubungan dengan hal tersebut maka sebagai guru profesional tentu saja yang menjadi suatu tugas pokok, intinya yaitu menjabarkan, menganalisis, menentukan serta mengembangkan program kegiatan pembelajaran.

Terkait suatu penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran khususnya untuk Kurikulum 2013 Revisi 2017 memang saat ini tengah mengalami perbaikan kembali dimana pada materi kegiatan inti harus memunculkan empat poin seperti PPK, Literasi, 4C serta HOST dimana merupakan suatu tujuan yang menekankan penguatan pendidikan karakter.

Dengan begitu contoh format file pada halaman ini dapat digunakan sebagai bahan perbandingan dalam membuat rencana pelaksanaan pembelajaran maupun untuk implementasi pengembangan materi kegiatan belajar.

RPP Dan Silabus SD Kurikulum 2013 Lengkap

Download RPP Dan Silabus Kurikulum 2013 SD Lengkap Semester 1 dan 2

Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 SD yang akan saya bagikan disini telah kami sediakan Secara lengkap terdiri dari Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6, dengan berbagai tema, Subtema juga Pembelajaran 1 sampai 6. Sehingga bapak ibu guru dapat mengunduh sesuai dengan keperluannya.

Dalam membuat susunan rencana pelaksanaan pembelajaran terlebih guru pendidik harus menyesuaikan apa yang menjadi potensi kemampuan peserta didik sehingga pengkajian pada materi dapat mengembangkan setiap karakteristik siswa serta minat dan bakat, sebagai suatu acuan untuk meningkatkan penguasaan dalam suatu pembelajaran sehingga siswa tidak hanya sekedar mencapai kriteria ketuntasan belajar tapi dapat juga memiliki suatu basic kemampuan dalam suatu bidang studi.

Disamping itu yang menjadi suatu komponen penyusun Kegiatan pembelajaran dimana harus memuat materi dengan mengembangkan budaya membaca, menulis serta berhitung serta mendorong siswa untuk berpartisipasi aktif dengan menerapkan pendekatan 5 M pada kurtilas seperti Mengamati, Menanya, Mengumpulkan data, Mengasosiasi, dan Menyimpulkan sebagai upaya untuk menciptakan pembelajaran yang aktif.

Nah dengan demikian buat bapak ibu guru yang akan membuat rencana pelaksanaan pembelajaran dan sedang membutuhkan bahan referensi, silahkan download format file yang telah kami sediakan disini. Berikut link unduh telah tersemat pada tautan dibawah.
Demikianlah mengenai RPP Kurikulum 2013 dan Silabus K13 SD Lengkap admin bagikan semoga bisa memenuhi Kelengkapan Administrasi wali kelas, ataupun melengkapi Buku Kerja Guru SD.

Sekian Penyampaian Artikel kali ini diharapkan dapat membantu tugas pekerjaan Bapak Ibu, terutama sebagai penunjang untuk kelancaran proses kegiatan belajar mengajar disekolah. Diakhir kata kami ucapkan terimakasih atas kunjungan anda, mudah mudahan bisa bermanfaat.
Administrasi Guru Kelas

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *