Download RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Gratis

Administrasi Guru Kelas
Administrasi Guru Kelas
Administrasi Kelas » Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 saat ini tengah mengalami perbaikan kembali namun tidak terlalu signifikan seperti sebelumnya pada RPP Kurikulum 2013 SD Kelas 1 Revisi 2016, dimana untuk yang sekarang terletak dalam pengkajian suatu materi pokok kegiatan inti dimana disetiap pembelajaran harus memunculkan empat poin penting diantaranya PPK, Literasi, 4C dan Host. Tujuan nya tak lain agar hasil dari proses kegiatan belajar mengajar bukan sekedar mencapai kompetensi dasar dan indikator, namun peserta didik juga mampu memiliki suatu basic atau kemampuan suatu sikap pengetahuan dan keterampilan.

Membahas akan pembuatan RPP K13 Revisi 2017 Kelas 1 SD terlebih dalam mengidentifikasi Kompetensi Inti & Kompetensi Dasar yang telah dijabarkan dari Silabus, dalam cara mengkaji suatu materi terlebih harus berfokus pada setiap minat dan bakat karakteristik siswa yang dimiliki. Agar dalam membuat susunan rencana pembelajaran dapat mengembangkan potensi kemampuan peserta didik sehingga kegiatan mengajar pun dapat berjalan dengan lancar atraktif dan efektif.

Maka dari itulah admin akan membagikan salah satu Dokumen Administrasi K13, yaitu RPP SD Kelas 1 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru dimana dapat anda gunakan sebagai acuan ataupun perbandingan dalam membuat rencana pelaksanaan kegiatan belajar disekolah. Dengan demikian rekan-rekan guru dapat memanfaatkan untuk di implementasikan serta dikembangkan kembali dengan menyesuaikan kondisi sarana prasarana serta karakteristik​ siswa disekolah masing-masing.

RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017

RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Lengkap

Mengingat suatu pembuatan rencana kegiatan mengajar memang pada dasarnya merupakan suatu tugas pekerjaan yang harus dilakukan bagi seorang pendidik, terutama disetiap awal tahun ajaran ataupun semester baru, karena itu bagi seorang pendidik sebelum proses kegiatan belajar mengajar dilaksanakan diharuskan menyiapkan rencana kegiatan mengajar terlebih dahulu dengan melakukan pembuatan harus terperinci dan sistematis dimana untuk materi pembelajaran minimal memuat 5 komponen standar pengembangan terkait untuk RPP K13 Kelas 1 Revisi 2017 diantaranya :
  1. Tujuan Pembelajaran
  2. Materi Pembelajaran
  3. Metode Pembelajaran
  4. Sumber Alat Belajar
  5. Penilaian
Sehubungan dengan perihal diatas maka sebagai acuan serta landasan dalam membuat rencana pembelajaran terlebih harus memahami setiap dasar-dasarnya seperti pengertian juga rinsip-prinsip penyusunan, dan komponen RPP. Selain itu untuk membuat rencana kegiatan mengajar pun guru harus memiliki empat kompetensi yang pastinya sudah tentu tahu karena memang merupakan bagian yang harus dimiliki bagi seorang pendidik. Yaitu Kompetensi Pedagogik, Kepribadian, Sosial dan Profesional.

Nah terkait dengan adanya penerapan pembelajaran penguatan pendidikan karakter lantas bagaimana mengkonsep suatu program PPK? Untuk Metode / Model Pembelajaran tidak diharuskan siswa terus menerus belajar dikelas. Namun dapat juga mengembangkan setiap karakter nya melalui berbagai macam kegiatan seperti ko-kurikuler, ekstrakurikuler dengan pembinaan ataupun pengawasan guru.

Berikut ini adapun kami bagikan Contoh RPP K13 Kelas 1 Semester 1 Lengkap dengan Tema dan SubTema sehingga memudahkan untuk rekan-rekan guru dalam mengembangkan materi pembelajaran serta menentukan alokasi waktu dan sumber media alat belajar seperti Buku ataupun Alat Peraga Pendidikan untuk suatu kegiatan Praktek. Selengkapnya silahkan unduh saja format tersebut yang kami kemas menggunakan google drive sebagai bahan referensi untuk di implementasikan kembali dengan mengintegrasikan pembelajaran penguatan pendidikan karakter berikut link unduh telah tersemat di bawah ini.
Demikianlah diharapkan dengan adanya file RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017 saya update dapat memenuhi kebutuhan Administrasi Guru terutama untuk menunjang dalam membuat rencana pembelajaran disekolah. Sekian artikel ini kami posting mudah mudahan bisa bermanfaat. Diakhir kata Terimakasih atas kunjungan anda hormat kami Salam Pendidikan.

Administrasi Guru Kelas

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *