RPP Kelas 1 SD Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 2018

Administrasi Guru Kelas
Administrasi Guru Kelas
Administrasi Kelas »
RPP Kurikulum 2013 Revisi - Postingan kali ini kami akan membagikan salah satu Contoh RPP K13 SD Kelas 1 Edisi Terbaru untuk pembelajaran Semester 1 Lengkap Meliputi Tema dan SubTema.

Sebelum kami bagikan file tersebut ada beberapa hal yang harus perlu diketahui oleh pendidik terkait akan suatu program penguatan pendidikan karakter sebagai mana menjadi suatu tujuan kurikulum 2013 saat ini. Dimana untuk menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran memiliki beberapa tahapan dalam setiap materinya yaitu adanya unsur mengenai 4 poin penting yang harus muncul disetiap pembelajaran diantaranya PPK, Literasi 4C dan Host.

Dalam penerapan tersebut merupakan terobosan baru bagi sekolah dan guru yang harus mampu menyiapkan setiap anak dengan kemampuan abad 21 diantara nya kemampuan seperti komunikasi, kolaborasi, berfikir kritis dan menyelesaikan masalah, Serta kreatif dan inovatif. Dengan demikian maka bagi rekan rekan guru dalam melakukan kegiatan mengajar harus dapat membantu anak menjelajahi potensi nya untuk mengembangkan setiap kemampuan yang dimiliki peserta didik.

Kita ambil contoh seperti halnya bagi anak juara kelas yang pandai Matematika, disisi lain dia pun memiliki kemampuan bermain seperti Sepak Bola. Sehingga memiliki suatu keseimbangan dalam sikap pengetahuan, keterampilan sosial dan spiritual. Dengan kata lain tak sekedar mencapai kriteria ketuntasan saja namun memiliki suatu basic kemampuan. Oleh karena itu penerapan penguatan pendidikan karakter tidak harus terus menerus belajar di kelas namun dapat juga dilakukan melalui kegiatan ko-kurikuler ekstrakulikuler dengan dibawah pembinaan pengawasan guru.

RPP Kurikulum 2013

Inilah Contoh RPP Kelas 1 SD Kurikulum 2013 Semester 1 Revisi Tahun 2017 2018 Lengkap

Sehubungan dengan hal diatas tadi maka guru merupakan fasilitator dalam membantu anak didik untuk proses pembelajaran, katalisator guru harus mampu mengidentifikasi, menggali dan mengoptimalkan suatu potensi kemampuan akan minat & bakat peserta didik, serta penghubung dengan menghubungkan anak didik dengan sumber sumber belajar yang beragam.

Dengan demikian proses kegiatan mengajar pun dapat berjalan secara lancar atraktif menyenangkan dan efektif, terlebih untuk mengembangkan sikap attitude tingkah laku, prilaku peserta didik dalam berinteraksi, ataupun berkomunikasi, karena attitude merupakan cerminan diri yang sesungguhnya.

Berbicara tentang pembuatan​ rancangan perangkat pembelajaran memang dalam mengkaji suatu materi program kegiatan terlebih harus sesuai dengan arahan Permendikbud nomor 22 terkait struktur dan komponen pengembangan seperti Identitas Sekolah tujuan materi serta metode pembelajaran alat bahan ajar dan penilaian. Berikut dibawah ini kami akan membagikan RPP Kelas 1 SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang telah terintegrasi dengan PPK, Literasi, 4C, dan HOST. Selengkapnya sebagai contoh referensi silahkan download saja melalui tautan dibawah ini.
RPP Kurikulum 2013 SD Kelas 1 Semester 1 Lengkap


RPP Kurikulum 2013 SD Kelas 1 Semester 2 Lengkap

Demikianlah diharapkan dengan adanya file format RPP Kelas 1 SD kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 2018 Kami sediakan diatas semoga bisa membantu memenuhi kebutuhan Bapak Ibu Guru disekolah terutama dalam melengkapi kebutuhan Administrasi Kelas terkait standar proses pembelajaran. Sekian Penyampaian artikel kali ini mudah mudahan bermanfaat.

Kutipan kata
Di depan, seorang pendidik harus menjadi teladan, di tengah guru harus mampu menciptakan prakarsa dan ide, dari belakang, guru harus memberikan dorongan dan arahan.
Ki hajar Dewantara
Administrasi Guru Kelas

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *