RPP K13 Kelas 1 Semester 1 Revisi 2017

Administrasi Guru Kelas
Administrasi Guru Kelas
Administrasi Kelas » Dengan masuknya tahun pelajaran baru dimana semua pendidik di satuan pendidikan akan memulai rutinitas nya kembali, yaitu melaksanakan aktivitas  kegiatan belajar mengajar disekolah, tentunya sebelum kegiatan tersebut dilakukan ada beberapa yang harus disiapkan salah satunya menyiapkan kelengkapan Administrasi Guru.

Terutama untuk administrasi standar proses pembelajaran yaitu menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran atau disebut RPP yang mana telah menjadi bagian tugas rutin di setiap awal tahun ajaran ataupun semester baru.

Sehubungan dengan hal tersebut maka admin akan membagikan suatu perangkat pembelajaran yaitu RPP K13 SD Kelas 1 dimana dapat digunakan sebagai bahan referensi rekan rekan guru disekolah terutama bagi guru pelaksana kurikulum 2013.

Terkait akan suatu sistem pembelajaran kurikulum 2013, memang saat ini tengah mengalami perbaikan kembali terutama dalam pengkajian suatu materi pembelajaran dimana perubahan terjadi lebih mengedepankan penguatan pendidikan karakter yang mengharuskan penerapan pembelajaran memunculkan empat poin diantaranya PPK, Literasi, 4C dan Host.

RPP K13 Kelas 1 Revisi 2017

RPP K13 Kelas 1 Semester 1 Revisi 2017

Dari pemaparan di atas tadi maka dalam membuat rencana pembelajaran terlebih guru harus mempunyai kemampuan empat kompetensi,  yaitu kompetensi pedagogik, profesional, kepribadian dan sosial. Agar pelaksanaan dapat berjalan dengan istilah pakem Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan. Selain itu yang menjadi suatu acuan penerapan pembelajaran guru pun perlu menerapkan 5 M kurtilas seperti Mengamati, Menanya, Mencoba, Menalar, dan Mengkomunikasikan

Nah membicarakan suatu kegiatan mengajar agar dapat sejalan dengan apa yang menjadi suatu tujuan diatas maka dalam penyampaian suatu materi dapat juga dilakukan dengan memanfaatkan fasilitas peralatan sekolah seperti alat peraga pendidikan,

Dengan penggunaan harus sesuai dengan materi atau suatu tema tertentu, sebagai langkah cara mengajar yang menyenangkan dan tidak membosankan, terlebih untuk membantu siswa dalam mengembangkan sikap pengetahuan dan keterampilan, sehingga berimbas untuk membentuk kepribadian yang terampil dan inovatif. Ditambah dengan adanya suatu penerbitan Perpres full day School tahun 2017 saat ini.

Berikut ini RPP SD Kelas 1 Revisi 2017 Semester 1 dapat anda unduh dengan Tema aku dan teman baru Subtema 1 pembelajaran 1 sampai 6 juga Untuk Tema 1 Subtema 2 tubuhku Pembelajaran 1-6. Yang mana dapat digunakan sebagai bahan referensi ataupun perbandingan dalam membuat rencana kegiatan pembelajaran.

Demikianlah penyampaian artikel kali ini kami update mudah mudahan bisa membantu memenuhi bagian dari Kelengkapan buku kerja guru sd terlebih untuk menunjang kelancaran proses kegiatan belajar mengajar. Diakhir kata terimakasih atas kunjungan anda semoga bisa bermanfaat.
Administrasi Guru Kelas

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *