Contoh SKHUN SD Sementara Dan Aplikasi Cetak Blangko SKHU Ijazah Terbaru

Administrasi Guru Kelas
Administrasi Guru Kelas
Administrasi Kelas »
Bentuk serta Fungsi Blangko SKHUN tentunya berbeda dengan Blanko Undangan Pernikahan bahkan untuk pembuatannya pun harus sesuai dengan prosedur apa yang tertuang pada Juknis Penulisan SKHU dan pengisian Ijazah Tahun 2017 mengenai tentang bentuk spesifikasi serta pencetakan Blangko SKHU juga Ijazah pada satuan pendidikan dasar, menengah hingga atas.

Selain itu dalam melakukan penulisan hingga pencetakan pun hanya dapat dilakukan oleh panitia penulisan Ijazah yang dibentuk kepala sekolah satuan pendidikan, yang diberi kewenangan melalui Surat Keputusan (SK) Panitia Penulisan SKHUN / Ijazah. Lantas bagaimana dengan cara melakukan pengisian blangko SKHU ? dari petunjuk teknis yang tertuang untuk cara melakukan pengisian ijazah menggunakan tulisan tangan atau di cetak dalam kondisi tertentu, dan yang paling penting adalah memahami cara pengisian sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

SKHUN Dan Ijazah pada dasarnya merupakan suatu dokumen resmi dari pemerintah sebagai penghargaan atas keberhasilan peserta didik selama mengikuti pembelajaran, dalam menempuh pendidikan di satuan pendidikan. Terkait sertifikat keterangan hasil ujian (SKHU) SD memang pada umumnya akan senantiasa berlaku dan dipergunakan untuk berbagai macam keperluan serta kepentingan, terlebih bagi peserta didik yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya. karena itulah kami membagikan SKHUN SD Sementara sebagai referensi rekan-rekan guru yang akan mencetak Blangko surat keterangan hasil ujian sekolah, untuk dipergunakan sebagai salah satu persyaratan anak didik dalam mendaftar ke sekolah berikutnya.

Contoh SKHUN SD Sementara Dan Aplikasi Cetak Blangko SKHU Ijazah Terbaru

Berikut Inilah Contoh SKHUN SD Sementara Dan Aplikasi Cetak Blangko SKHU Ijazah Terbaru Download Gratis

Sekedar mengingatkan ada beberapa hal yang harus diingat dalam melakukan pembuatan Cetak Blangko Ijazah maupun SKHUN Sementara untuk SD MI dan SDLB dimana terdapat tiga jenis ijazah serta SHUN, diantaranya​ untuk sekolah yang mengacu pada Kurikulum 2013, Kurikulum 2006 (KTSP) dan Satuan Pendidikan Kerja Sama (SPK). Dimana pada daftar nilai kode Blangko yang terletak pada halaman muka dan depan dengan perbedaan pada nomor kode untuk keterangan Kurikulum. Seperti Contoh :
  1. DN-01 Ma/13 0000001 : Kurikulum 2013
  2. DN-01 Ma/6 0000001 : Kurikulum 2006
  3. DN-01 Ma/SPK 0000001 : Satuan Pendidikan Kerja Sama
Sehubungan hal tersebut maka untuk membuat surat keterangan hasil ujian terlebih harus sesuai apa yang menjadi ketentuan serta peraturan yang berlaku. Nah membicarakan akan suatu kode nomor Ijazah serta SKHUN terdapat beberapa sistem pengkodean yang mencakup :
  1. DN (Dalam Negeri) 
  2. LN (Luar Negeri)
  3. kode jenis satuan pendidikan
  4. Kode Jenjang Pendidikan
  5. Nomor Seri Disetiap Pemilik
Berikut ini beberapa contoh penerbitan yang tertuang pada Juknis Penulisan Ijazah SD Tahun 2017 :
Dalam Negeri (DN) dan Provinsi :
DN-01 = Provinsi DKI Jakarta
DN-02 = Provinsi Jawa Barat
DN-03 = Provinsi Jawa Tengah
DN-04 = Provinsi DI Yogyakarta
DN-05 = Provinsi Jawa Timur
Luar Negeri (LN) Dan Sekolah Indonesia Luar Negeri
LN-01 = Sekolah Indonesia Wassenar
LN-02 = Sekolah Indonesia Moskow
LN-03 = Sekolah Indonesia Cairo
LN-04 = Sekolah Indonesia Riyadh
LN-05 = Sekolah Indonesia Jeddah
Kode Jenjang Untuk Pendidikan
D = Pendidikan Dasar
M = Pendidikan Menengah
Jenis satuan pendidikan diantara nya :
Dd = SD
Ddb = SDLB
DI = SMP
DIb = SMPLB
Ma = SMA
Mab = SMALB
Mk = SMK
Nomor seri pemilik Ijazah terdiri dari tujuh angka mulai dari 000001 sampai 9999999 disetiap Provinsi.

Sedang bagi Aplikasi SKHUN yang terdapat pada halaman inipun dapat Bapak Ibu Guru gunakan sebagai penunjang dalam melakukan pembuatan Surat keterangan hasil ujian dimana tengah dilengkapi juga dengan menyimpan data siswa, serta Cetak Kartu NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) sehingga dapat membantu ketika membuat atau mencetak Kartu NISN Sendiri disekolah.

Demikianlah mengenai peraturan serta ketentuan yang berlaku dalam cara penulisan Ijazah Dan SKHUN untuk lebih jelas dan detail nya adapun Contoh SKHUN SD akan kami bagikan sebagai referensi untuk dipergunakan semana mestinya terutama untuk keperluan peserta didik dalam mendaftar ke tingkat lebih tinggi. Juga Aplikasi Cetak Blangko SKHU sebagai penunjang dalam mencetak serta pembuatan nya. Selengkapnya bagi yang memerlukan silahkan download file tersebut yang kami kemas kedalam Google Drive melalui tautan dibawah ini.
Diharapkan semoga dengan adanya Contoh SKHUN SD Sementara serta Aplikasi Cetak SKHU dimana merupakan kepanjangan dari surat keterangan hasil ujian dapat memenuhi kebutuhan serta keperluan rekan rekan guru di sekolah dasar maupun madrasah ibtidaiyah dalam melengkapi dokumen administrasi sekolah. sekian artikel ini kami posting mudah mudahan bisa bermanfaat. Terimakasih atas kunjungan Anda.
Administrasi Guru Kelas

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *