RPP Kelas 3 SD Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 2018

Administrasi Guru Kelas
Administrasi Guru Kelas
Administrasi Kelas » RPP Kurikulum 2013 Revisi - Melanjutkan dari postingan sebelumnya dari RPP Kelas 1 SD dan RPP Kelas 2 SD Melalui postingan kali ini saya akan berbagi kembali untuk file RPP K13 SD Kelas 3 Edisi Versi Terbaru Semester 1 Lengkap dengan Tema SubTema serta Pembelajaran 1 sampai 6 Hasil Revisi Tahun 2017.

Sekedar mengingatkan akan suatu menjadi bagian penting dari tugas seorang pendidik yaitu harus mempunyai peran Katalisator dimana mampu mengidentifikasi menggali dan mengoptimalkan menjadi bagian dari potensi peserta didik, sebagai dasar acuan untuk membentuk juga menciptakan anak didik untuk memiliki kecakapan abad 21 : berfikir kritis, analitis, kreatif, inovatif, Komunikatif serta Kolaboratif. Sebagaimana menjadi tujuan dari kurikulum saat ini yang lebih mengutamakan penerapan program penguatan pendidikan karakter dalam pembelajaran.

Dengan demikian untuk menerapkan program PPK secara bertahap pendidik terlebih dalam membuat rencana pelaksanaan pembelajaran RPP K13 SD untuk mengkaji menjadi suatu yang utuh terlebih dituntut memiliki empat kompetensi diantaranya kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial dan profesional, terutama attitude sebagai mana yang harus dimiliki oleh setiap orang khususnya bagi guru untuk memberikan contoh sikap yang dapat berimbas pada peserta didik dalam merubah perilaku lebih baik serta kemampuan dan keterampilan.

Seperti contohnya dalam melakukan penyampaian materi dengan melalui Pendekatan komunikatif dengan mengemukakan suatu makna untuk fungsi berinteraksi  dan komunikasi dimana hal tesebut diharapkan dapat membantu membentuk siswa memiliki sikap komunikatif. Karena itu dalam mengkaji Administrasi sarana prasarana standar proses pembelajaran RPP dibutuhkan ke kreativitasan guru dengan memunculkan empat poin seperti PPK, Literasi, 4C juga Host dengan memadukan keterkaitan serta keterpaduan kompetensi inti & Kompetensi Dasar serta mengembangkan potensi minat dan bakat peserta didik.

RPP Kelas 3 SD Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 2018

RPP Revisi 2017

Inilah File Download RPP Kelas 3 SD Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 2018 Lengkap

Mengenai Perihal diatas tadi maka guru diharuskan menjadi motivasi sekaligus teladan bagi siswa sebagaimana filosofi dari pelopor pendidikan Indonesia Ki Hajar Dewantara : Didepan, seorang pendidik harus memberi teladan, Ditengah, Guru harus menciptakan praksa dan ide, Dibelakang, seorang guru harus memberikan dorongan dan arahan. Oleh karena itu dengan adanya perubahan pada RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang lebih mengedepankan penguatan pendidikan karakter, hasil dari proses kegiatan belajar mengajar peserta didik tak sekedar mencapai kriteria ketuntasan belajar namun memiliki suatu basic kemampuan abad 21.

Adapun kami telah menyediakan Format RPP Kelas 3 SD Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 Secara lengkap dimana dapat rekan rekan K13guru.blogspot.com gunakan sebagai bahan referensi ataupun perbandingan untuk di implementasikan kembali. Selengkapnya bagi yang membutuhkan silahkan download file tersebut yang kami simpan dalam google drive melalui tautan dibawah ini.
Demikianlah mengenai File RPP Kelas 3 SD Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 2018 kami posting mudah mudahan bisa memenuhi kebutuhan Bapak Ibu Guru disekolah dasar maupun madrasah ibtidaiyah terutama dalam melengkapi untuk menunjang kelancaran proses kegiatan belajar mengajar. Sekian Penyampaian Artikel kali ini saya update semoga bisa bermanfaat.
Jika berkenan di hati silahkan share kembali kepada sesama pendidik yang sedang memerlukan biar tambah berkah buat kita semua Terimakasih.
Administrasi Guru Kelas

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *