Contoh Program Remedial Dan Pengayaan Kurikulum 2013 SMA

Administrasi Guru Kelas
Administrasi Guru Kelas
Administrasi Kelas »
Format Remedial dan Pengayaan kurikulum 2013 Doc, saya sediakan sebagai contoh dalam membuat beberapa kelengkapan administrasi guru mata pelajaran, khususnya dalam membuat format untuk pembelajaran remedial dan pengayaan kurikulum 2013.

Setelah pelaksanaan kegiatan ujian sekolah Ataupun ujian semester telah di selenggarakan tentunya membuat rekan rekan k13guru.blogspot.com akan disibukan dengan beberapa aktivitas lainnya termasuk menghitung setiap nilai hasil yang diperoleh siswa. Namun di postingan kali ini admin tidak akan membagikan Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMA, bukan pelit atau tidak mau berbagi sih, mungkin admin akan menyajikan nya di kesempatan berikutnya.

Nah sedang untuk postingan ini kami hanya akan membagikan Format Program Remidial Dan Pengayaan Kurikulum 2013 SMA Tahun 2017 2018 di lengkapi, beserta Juknis Pembelajaran Tuntas, Remedial Dan Pengayaan di SMA. Dengan demikian rekan rekan guru yang akan melaksanakan kegiatan Remidial & Kegiatan Pengayaan dapat memanfaatkan Format file kami sajikan ini, sebagai penunjang sekaligus pedoman untuk menyusun dan melaksanakan strategi pembelajaran tuntas.

Program Remedial Dan Pengayaan Kurikulum 2013

Contoh Format Program Remedial Dan Pengayaan Kurikulum 2013 SMA Tahun 2017 2018

Program Remedial
Membicarakan mengenai program kegiatan Remidi (Remedial) atau kata orang sunda ramedial pada umumnya merupakan sebuah upaya kegiatan usaha untuk membantu peserta didik yang mengalami kesulitan memahami materi pembelajaran, yang bisa dibilang belum mencapai kriteria ketuntasan belajar. Untuk itu sebagai langkah dalam membantu siswa mencapai ketuntasan minimal pendidik perlu membimbing anak didik dengan melaksanakan kegiatan Remidial. Proses pembelajaran remedial pun dapat dilakukan dengan melalui :
Pemberian pembelajaran ulang dengan metode dan media yang berbeda, yaitu dengan memperhatikan hasil dari analisis penilaian siswa, juga melihat indikator yang belum di kuasai.
Program Pengayaan
Kegiatan pembelajaran pengayaan merupakan bagian dari pemanfaatan bagi peserta didik yang lebih cepat dalam mencapai ketuntasan belajar, sehingga pendidik pun dapat memberikan Kompetensi/materi tambahan yang belum diketahui peserta didik, dengan memperhatikan minat serta bakat siswa dalam artian dapat di sesuaikan berdasarkan jenis serta tingkat kelebihannya. Sehingga anak didik pun dapat menerima materi baru berdasarkan pemadatan kurikulum.

Oke langsung saja untuk lebih jelas serta detail nya silahkan dapatkan lampiran Juknis Pembelajaran Tuntas, Remedial Dan Pengayaan SMA Secara lengkap plus Gratis. Dengan Isi petunjuk teknis terdiri dari :
  • Daftar Isi
  • A. Latar Belakang
  • B. Tujuan
  • C. Ruang Lingkup Kegiatan
  • D. Unsur Yang Terlibat
  • E. Referensi
  • F. Pengertian dan Konsep
  • G. Uraian Prosedur Kerja
  • Lembaran 1 : Alur Prosedur Kerja
  • Lembaran 2 : Instruksi Kerja Penentuan dan Jenis
  • Lembaran 3 : Contoh Program Pembelajaran Remedial
  • Lembaran 4 : Contoh Program Pembelajaran Pengayaan
Dimana format tersebut telah kami kemas kedalam Google Drive tempat penyimpanan file dokumen, dimana pada tiap-tiap format berbasis Microsoft Word juga PDF. Selengkapnya bagi yang membutuhkan silahkan simpan dan miliki filenya melalui tautan yang tersemat di bawah ini.


Demikianlah diharapkan semoga dengan adanya Contoh file diatas Kami bagikan diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan tugas pekerjaan Bapak Ibu Guru disekolah. Terutama dalam menjalankan aktivitas kegiatan pembelajaran Remedial & Pengayaan. Sekian penyampaian artikel kali ini semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk informasikan kembali kepada sesama pendidik yang sedang memerlukan biar tambah berkah. Terimakasih.
Administrasi Guru Kelas

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *