RPP K13 Kelas 2 Semester 1 dan 2 Revisi 2017

Administrasi Guru Kelas
Administrasi Guru Kelas
Administrasi Kelas »
RPP K13 Kelas 2 Semester 2 dan 1 Revisi 2017 merupakan serangkaian rancangan pembelajaran yang dapat menunjang guru dalam melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar, di sekolah dasar maupun madrasah ibtidaiyah, sehingga bagi rekan-rekan pendidik yang sedang membutuhkan contoh komponen rencana pelaksanaan pembelajaran dapat memanfaatkan Format RPP Kelas 2 Kurikulum 2013 SD Lengkap untuk semester 1 dan 2 yang kami bagikan ini, sebagai bahan referensi dalam membuat rancangan materi kegiatan mengajar.

Mengingat suatu perangkat pembelajaran memang pada dasar nya merupakan kebutuhan pokok bagi pendidik untuk terlaksana nya Kegiatan pembelajan secara teratur dan terarah, terutama dalam hal untuk mengarahkan siswa dalam mencapai standar kompetensi lulusan.

Jika berbicara soal pembuatan materi bahan ajar tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan pendidik dalam membuat nya, apalagi untuk sistem Kurikulum 2013 saat ini yang mengharuskan pendidik lebih mengedepankan penguatan pendidikan karakter didalam materi pokok, oleh sebab itulah kami sajikan Contoh RPP Kelas 2 Semester 1 dan 2 lengkap dengan Tema, Subtema serta pembelajan nya yang dapat dijadikan sebagai perbandingan dalam mengembangkan ketetapan materi Kompetensi Inti dan kompetensi Dasar yang menjadi bagian dari salah satu yang harus dicapai peserta didik.

Karena itu untuk mengkonsep materi pembelajaran terlebih pendidik harus memahami setiap keluasan materi indikator & Kompetensi Dasar, dengan menyesuaikan kondisi lingkungan satuan pendidikan serta karakteristik siswa, sehingga guru dalam mengkaji materi pembelajaran dapat tersusun dengan baik terutama dalam hal menentukan tujuan rencana pembelajan sebagai arahan untuk mendorong siswa dalam mencapai kriteria ketuntasan belajar.

Berkaitan dengan adanya perubahan dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran untuk kurikulum edisi revisi baru, yang memprioritaskan penguatan pendidikan karakter, diharapkan siswa dapat memiliki suatu kemampuan atau keahlian, yang jauh lebih penting dari sekedar mencapai standar kompetensi lulusan, sehingga anak didik dapat lebih siap untuk menghadapi segala tantangan di masa mendatang. Seperti halnya dengan tumbuh pesat nya peningkatan globalisasi. Dengan demikian maka tugas pendidik saat ini yaitu menyiapkan anak didik untuk memiliki kecakapan abad 21.

RPP K13 Kelas 2

RPP K13 Kelas 2 Semester 1 dan 2 Revisi 2017 Tema Lengkap

Pada Contoh Rencana Pelaksanaan pembelajan yang kami sajikan inipun merupakan Format RPP yang terintegritas, PPK, Literasi, 4C dan Host, dimana merupakan bagian dari salah satu empat unsur penting yang harus di sisipkan dalam kegiatan pembelajaran. Namun dengan Adanya perubahan tersebut tentu saja membuat pendidik harus mempelajari setiap ketentuan yang berlaku terutama bagi sekolah yang berpedoman pada sistem Kurikulum 2013, maka tidak heran sebagian guru ada yang keberatan atas perubahan yang terjadi, dengan sebagian pernyataan masih belum siap, untuk itu satuan pendidikan diharapkan dapat membuka diri pada perubahan, agar guru bisa beradaptasi dengan kebaruan.

Dari Contoh RPP K13 yang kami sajikan inipun telah kami kemas ke dalam via Google Drive (Microsoft Word) sehingga memudahkan dalam melakukan pengeditan untuk di sesuaikan dengan ketetapan Kompetensi Inti & Kompetensi Dasar di satuan pendidikan Bapak Ibu Guru masing-masing. Selengkapnya silahkan dapatkan filenya secara gratis dan lengkap melalui tautan berikut ini.
RPP Kelas 2 SD Semester 1 Tema 1 Hidup Rukun
RPP Kelas 2 SD Semester 1 Tema 2 Bermain di Lingkunganku
RPP Kelas 2 SD Semester 1 Tema 3 Tugasku Sehari-hari
RPP Kelas 2 SD Semester 1 Tema 4 Hidup Bersih dan Sehat
RPP Kelas 2 SD Semester 2 Tema 5 Aku dan Sekolahku
RPP Kelas 2 SD Semester 2 Tema 6 Air Bumi dan Matahari
RPP Kelas 2 SD Semester 2 Tema 7 Merawat Hewan dan Tumbuhan
RPP Kelas 2 SD Semester 2 Tema 8 Keselamatan di Rumah dan Perjalanan
Pada RPP Kurikulum 2013 SD untuk Kelas 2 Materi Pokok pembelajaran Semester 2 Versi hasil edisi Revisi terbaru kini telah hadir sehingga bagi guru pelaksana kurtilas dapat memanfaatkan contoh RPP tersebut untuk digunakan sebagai acuan dalam mengembangkan konsep bahan mengajar di kelas. berikut filenya telah kami simpan dalam fitur Google Drive yang dapat diambil secara gratis lengkap pada tautan berikut ini:
Sekian mengenai artikel untuk RPP K13 Kelas 2 Semester 1 dan 2 Revisi 2017 admin bagikan diharapkan bisa memberikan manfaat bagi pendidik yang akan menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran. Mudah mudahan bisa menjadi referensi. Diakhir kata kami ucapkan terima atas kunjungan Anda. Hormat kami Salam Pendidikan.
Administrasi Guru Kelas

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *