RPP K13 Kelas 3 Semester 1 dan 2 Revisi 2017

Administrasi Guru Kelas
Administrasi Guru Kelas
Administrasi Kelas »
RPP K13 Kelas 3 Semester 1 dan 2 Revisi 2017 merupakan bagian dari perangkat mengajar seorang pendidik bahkan salah satu yang harus ada dalam buku kerja guru di mana dapat menunjang, dalam menjalankan aktivitas kegiatan belajar mengajar.

Sebelum kami bagikan Format RPP K13 SD Kelas 3 ini kami akan memberikan sedikit informasi mengenai pembuatan susunan rencana pelaksanaan pembelajaran, bagi satuan pendidikan yang mengacu pada sistem pembelajaran kurikulum 2013 Revisi Baru, terutama pada cakupan materi pokok.

Nah bagian mendasar yang menjadi perbedaan dari edisi revisi sebelumnya dimana terletak pada kegiatan pembelajaran yang mengharuskan pendidik memunculkan empat poin penting diantaranya PPK, Literasi, 4C dan Host, untuk itu dalam mengkaji RPP Revisi 2017 dibutuhkan kekreativitasan guru dalam mengkonsepnya.

Menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran tentuya bukanlah perkara yang mudah, dimana pendidik harus dapat memahami setiap keluasan materi Kompetensi Inti dan kompetensi dasar yang telah ditetapkan, sebagaimana yang menjadi suatu ketentuan yang harus dicapai peserta didik, selain itu pendidik pun diperlukan untuk memperhatikan karakteristik peserta didik, agar penyampaian materi pelajaran dapat dicerna dan diserap dengan baik oleh siswa, oleh sebab itulah menyusun rencana kegiatan pembelajaran dibutuhkan kreativitas guru. Agar pembelajaran dapat berjalan dengan baik, menyenangkan efektif dan efisien.

Sehubungan perihal diatas maka kamipun kali ini merekomendasikan contoh format RPP Kurikulum 2013 SD untuk membantu tugas pekerjaan Bapak Ibu Guru dalam merancang konsep pembelajaran disekolah, dengan memadukan keterkaitan antara kompetensi inti dan kompetensi dasar juga kondisi lingkungan satuan pendidikan. Sehingga guru dapat menentukan tujuan perencanaan pembelajaran dengan terarah terutama dapat di kelola Guru dengan baik untuk mendorong siswa mencapai standar kompetensi lulusan.

RPP K13 Kelas 3

RPP K13 Kelas 3 Semester 1 dan 2 Revisi 2017 Tema Lengkap

Membahas terkait karakteristik pelajaran di SD terutama untuk Kurikulum 2013 memiliki tujuan khusus dalam mempersiapkan anak didik, yaitu dengan cara menekankan penguatan pendidikan karakter, dalam pembelajaran nya, Dimana tujuan tersebut diharapkan anak didik dapat memiliki kecakapan abad 21, yakni sebagai pribadi dan warga negara yang beriman, produktif, kreatif, inovatif, dan afektif serta mampu berkontribusi pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa,  bernegara, dan peradaban dunia. Sehingga perancangan Kurikulum 2013, terlebih untuk materi bahan ajar Guru perlu memperhatikan kebutuhan siswa saat ini dan di masa depan yang dinamis ditengah pengaruh globalisasi dan kemajemukan masyarakat Indonesia.

Maka dari itu dengan adanya perubahan tersebut membuat guru harus mampu beradaptasi dengan kebaruan, agar kreativitas dapat di tumbuhkan kembangkan sehingga tujuan perencanaan pembelajaran pun dapat terealisasikan Secara optimal. terlebih mengoptimalkan serta mengembangkan tiga kompetensi, yaitu:
  • (1) menguasai pengetahuan
  • (2) memiliki keterampilan atau kemampuan menerapkan pengetahuan
  • (3) menumbuhkan sikap spiritual dan etika sosial (attitude)
Berikut ini adalah Format RPP K13 SD kelas 3 Semester 1 dan 2 lengkap terdiri dari Tema, SubTema dan pembelajaran nya kami sajikan untuk dapat Guru gunakan sebagai referensi dengan menyesuaikan ketentuan pada materi Tema yang telah ditetapkan berdasarkan penetapan pada materi KD di sekolah Bapak Ibu Guru masing-masing, Contoh RPP Terbaru pun kami sajikan kedalam file Google Drive berbasis Microsoft Word sehingga guru bisa lebih leluasa dalam mengembangkan nya sesuai dengan tujuan perencanaan pembelajaran yang akan ditetapkan guru. Selengkapnya silahkan dapatkan file tersebut secara gratis dan lengkap melalui tautan dibawah ini.
RPP Kelas 3 SD Semester 1 Tema 1 Perkembangbiakan Hewan dan Tumbuhan
RPP Kelas 3 SD Semester 1 Tema 2 Perkembangan Teknologi
RPP Kelas 3 SD Semester 1 Tema 3 Parubahan Alam
RPP Kelas 3 SD Semester 1 Tema 4 Peduli Lingkugan Sosial
RPP Kelas 3 SD Semester 2 Tema 5 Permainan Tradisonal
RPP Kelas 3 SD Semester 2 Tema 6 Indahnya Persahabatan
RPP Kelas 3 SD Semester 2 Tema 7 Energi dan Perubahannya
RPP Kelas 3 SD Semester 2 Tema 8 Bumi dan Alam Semesta
Demikianlah diharapkan semoga dengan adanya Contoh RPP K13 Kelas 3 Semester 1 dan 2 Revisi 2017 Kami bagikan dapat membantu tugas pekerjaan Bapak Ibu Guru dalam membuat susunan rencana pelaksanaan pembelajaran ataupun untuk memenuhi kebutuhan Administrasi Guru SD Kurikulum 2013, sekian penyampaian artikel kali ini semoga bermanfaat.
Administrasi Guru Kelas

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *