Contoh RPP K13 Kelas 1 Tema 1 Diriku Semester 1 Revisi 2017 Lengkap

Administrasi Guru Kelas
Administrasi Guru Kelas
Administrasi Kelas » Inidia RPP K13 Kelas 1 Tema 1 Diriku Semester 1 Revisi 2017 Lengkap dimana merupakan salah satu bagian dari Administrasi Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013, akan kami berikan sebagai referensi untuk membantu tugas pekerjaan rekan rekan guru dalam membuat susunan rencana pelaksanaan​ Pembelajaran disekolah.

Berbicara mengenai pembuatan susunan materi bahan ajar tentu nya merupakan bagian dari suatu tugas yang wajib di lakukan bagi pendidik khusus nya sebagai penunjang dalam melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar, oleh karena nya guna membantu tugas rekan guru dalam merancang materi rencana kegiatan mengajar, kamipun menyiapkan Format RPP K13 Revisi Baru yang telah terintegritas dengan konsep penguatan pendidikan karakter, sehingga bagi guru pemegang Kelas 1 SD/MI yang sedang memerlukan referensi dalam membuat materi bahan belajar dapat memanfaatkan file tersebut sebagai rujukan ataupun perbandingan.

Rencana pelaksanaan pembelajaran pada umum nya akan sangat di perlukan untuk kelancaran proses KBM, terlebih agar dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran dapat sesuai dengan suatu muatan materi dari kompetensi dasar yang telah di tetapkan dan harus dicapai peserta didik, oleh sebab itulah dalam menyusun RPP Semester 1 terlebih pendidik harus menyesuaikan materi dan indikator pada KD yang telah di jabarkan dari Silabus K13 SD.

Contoh RPP K13 Kelas 1 Tema 1 Diriku Semester 1 Revisi 2017 Lengkap

Contoh RPP K13 Revisi 2017 Kelas 1 Tema 1 Diriku SubTema 1 Semester 1 Lengkap

Sebelum kami bagikan Format RPP Tema Lengkap ada beberapa hal dan Informasi mengenai sistem pembelajaran Kurikulum 2013 Revisi Baru dimana pendidik harus mampu menyusun materi bahan belajar, dengan memunculkan empat poin diantara nya PPK, Literasi, 4C dan Host, sebagai suatu tujuan dari Kurikulum yang mana lebih menekankan penguatan pendidikan karakter disetiap  pembelajaran nya. Berikut Infografis 5 Nilai Utama prioritas Karakter PPK terdiri dari:
  1. RELIGIUS Mencerminkan keberimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa
  2. NASIONALIS menempatkan kepentingan bangsa dan negara di atas Kepentingan diri dan kelompoknya
  3. GOTONG ROYONG mencerminkan tindakan menghargai semangat kerja sama dan bahu membahu menyelesaikan persoalan bersama
  4. INTEGRITAS Upaya menjadikan anak didik ber atittude baik sebagai orang yang selalu dapat dipercaya (Al-amin) dalam perkataan, tindakan, dan pekerjaan
  5. MANDIRI Tidak bergantung pada orang lain dan mempergunakan tenaga, pikiran, Waktu untuk merealisasikan harapan, mimpi dan cita-cita
Terkait perihal diatas maka peran guru yaitu mengidentifikasi, menggali dan mengembangkan setiap karakteristik peserta didik dengan mendorong siswa memiliki karakter dan
kompetensi abad ke-21 (berpikir kritis, kreatif, mampu berkomunikasi dan berkolaborasi). Sehingga hasil dari proses pembelajaran anak didik tidak hanya sekedar mencapai kriteria ketuntasan belajar namun memiliki juga keterampilan dan keahlian khusus baik di dalam akademik maupun non-akademik.

Berikut RPP Kelas 1 K13 Revisi 2017 yang terdapat pada halaman inipun memuat materi pembelajaran dengan Tema 1 dan per SubTema nya Juga Pembelajaran 1 sampai 6 yang bisa Anda lihat setiap Sub Tema nya berikut ini.
RPP Tema Diriku SubTema 1 Aku dan Teman Baru
RPP Tema Diriku SubTema 2 Tubuhku
RPP Tema Diriku SubTema 3 Aku Merawat Tubuhku
RPP Tema Diriku SubTema 4 Aku Istimewa

Pada format Rencana pelaksanaan pembelajaran diatas telah kami satukan filenya kedalam Google Drive (Microsoft Word) dimana bisa anda dapatkan secara gratis dan lengkap melalui tautan yang tersemat di bawah ini.
Demikianlah di harapkan semoga dengan adanya RPP K13 Kelas 1 Tema Diriku Semester 1 Revisi 2017 Lengkap dapat membantu memenuhi kebutuhan tugas pekerjaan Bapak Ibu Guru dalam merancang rencana pelaksanaan pembelajaran disekolah. Sekian Penyampaian Artikel kali ini semoga bermanfaat.

  • Mungkin Yang Anda Butuhkan Juga : RPP Tema 2 Kegemaranku Semester 1 Revisi 2017
Administrasi Guru Kelas

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *