RPP Kelas 1 SD Kurikulum 2013 Semester 2 Edisi Revisi

Administrasi Guru Kelas
Administrasi Guru Kelas
Administrasi Kelas »
RPP Kelas 1 SD (Kurikulum 2013) Merupakan bagian yang harus disiapkan pendidik sebelum proses kegiatan mengajar di kelas dilaksanakan. Rencana Pelaksanaan Pembelajan (RPP) memang pada dasar nya sebagai salah satu pedoman Guru agar proses pembelajaran dapat terealisasikan dengan baik terarah dan tersusun, terutama untuk mengarahkan siswa dalam mencapai kompetensi dasar. Maka dari Itulah kami bagikan Contoh RPP K13 SD Edisi Revisi Baru yang mana dapat rekan rekan pendidik gunakan sebagai bahan referensi dalam membuat perangkat pembelajaran terutama sebagai pelengkap untuk kebutuhan Administrasi Kurikulum 2013 atau dapat juga ditambahkan ke dalam Buku Kerja Guru SD.

Sebagai seorang pendidik selain dituntut untuk melaksanakan proses kegiatan mengajar perlu juga merancang konsep materi pembelajaran dengan berdasarkan pada ketetapan Materi pokok yang telah ditetapkan disatuan pendidikan, dalam hal ini maka Guru haruslah memahami setiap keluasan muatan materi Kompetensi dasar, juga beberapa indikator, termasuk jumlah jam atau alokasi waktu selama satu semester (2). Terkait hal tersebut kami pun telah membagikan Administrasi Pembelajaran Kurikulum 2013 Kelas 1 SD Lengkap pada postingan yang lalu dimana telah memuat beberapa perangkat mengajar guru seperti Program Tahunan (PROTA), Program Semester (Promes), KKM, Model Silabus serta RPP K13 Kelas 1 Semester 1.

RPP Kelas 1 SD Kurikulum 2013 Semester 2 Edisi Revisi

RPP Kelas 1 SD Kurikulum 2013 Semester 2 Edisi Revisi Tahun 2017

Pada perangkat pembelajaran Kurikulum 2013 SD/MI yang terdapat pada halaman inipun merupakan Format RPP Untuk SD Kelas 1 Semester 2, dimana akan kami bagikan secara lengkap meliputi Tema dan SubTema nya dengan masing masing Sub Tema berisikan 6 Pembelajaran, sehingga akan memudahkan pendidik dalam menentukan tujuan perencanaan pembelajaran serta jumlah alokasi waktu pertemuan. Selain itu Format untuk Contoh RPP tersebut pun telah kami sesuaikan juga berdasarkan peraturan Permendikbud tentang standar proses. Bukan itu saja Format file tersebut pun juga telah berisikan Contoh Materi Kegiatan Berbasis Proyek, dimana kami satukan kedalam file Google Drive berbasis Microsoft Word agar Bapak Ibu Guru mudah dalam menyimpan dokumen. Selengkapnya bagi yang memerlukan silahkan dapatkan filenya Secara Gratis dan lengkap melalui tautan berikut ini.

RPP SD Kelas 1 Semester 2 Tema 5 Pengalamanku
Sub Tema 1.Docx
Sub Tema 2.Docx
Sub Tema 3.Docx
Sub Tema 4.Docx

RPP SD Kelas 1 Semester 2 Tema 6 Lingkungan Sehat Bersih dan Asri
Sub Tema 1.Docx
Sub Tema 2.Docx
Sub Tema 3.Docx
Sub Tema 4.Docx

RPP SD Kelas 1 Semester 2 Tema 7 Benda Hewan dan Tanaman di Sekitarku
Sub Tema 1.Docx
Sub Tema 2.Docx
Sub Tema 3.Docx
Sub Tema 4.Docx

RPP SD Kelas 1 Semester 2 Tema 8 Peristiwa Alam
Sub Tema 1.Docx
Sub Tema 2.Docx
Sub Tema 3.Docx
Sub Tema 4.Docx

Demikianlah diharapkan dengan adanya Perangkat Mengajar Guru SD Kami bagikan dapat membantu memenuhi kebutuhan tugas pekerjaan Bapak Ibu disekolah terutama dalam membuat susunan rencana kegiatan mengajar. Sekian Penyampaian artikel kali ini semoga bermanfaat. Jangan lupa setelah selesai menyimpan file bantu kami share kembali kepada sesama pendidik yang sedang membutuhkan biar tambah berkah buat kita semua. Terimakasih.
Administrasi Guru Kelas

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *