RPP K13 Kelas 5 Semester 1 dan 2 Revisi 2017

Administrasi Guru Kelas
Administrasi Guru Kelas
Administrasi Kelas »
RPP K13 Kelas 5 Semester 1 dan 2 Revisi 2017 dimana merupakan salah satu perangkat pembelajaran untuk menunjang terlaksana nya proses kegiatan belajar mengajar, akan kami bagikan pada halaman ini sebagai bahan referensi rekan rekan guru dalam membuat susunan rencana pelaksanaan pembelajaran disekolah.

Membuat serangkaian materi kegiatan mengajar memang memiliki beberapa tahapan dalam menyusun nya, seperti yang telah dijelaskan pada lampiran Permendikbud tentang isi dan komponen pengembangan RPP K13 SD yaitu minimal memuat struktur diantaranya.

Identitas Sekolah, identitas mata pelajaran atau Tema / SubTema, Kelas, Semester, Materi Pokok, Alokasi Waktu, Tujuan Pembelajaran, Materi & Metode Pembelajaran, Media Alat Sumber Belajar, serta Penilaian hasil pembelajaran.

Mengenai dari Komponen RPP tersebut tentunya dalam penyusunan nya pun ada beberapa hal yang hendaknya diperhatikan pendidik yaitu adanya penekanan Kompetensi Inti dan kompetensi dasar sebagai salah satu acuan untuk mengarahkan siswa dalam mencapai standar kompetensi lulusan, juga mengidentifikasi karakteristik peserta didik, untuk mengembangkan materi pelajaran sesuai dengan minat, bakat, tingkat intelektual, motivasi belajar serta Kebutuhan khusus. Agar dalam pemrosesan kegiatan belajar dapat terealisasikan dengan baik terutama dapat di pahami juga dipelajari oleh peserta didik dengan mudah terkait standar isi yang harus dicapai.

Sehubungan dengan hal tersebut maka kamipun kali ini akan membagikan Format RPP K13 SD Kelas 5, yang telah terintegritas PPK Literasi 4C dan Host, dengan demikian pendidik pun dapat memanfaatkan file yang kami sajikan ini sebagai bahan perbandingan dalam membuat susunan rencana pelaksanaan pembelajaran. Terutama bagi guru pemegang Kelas 5 pelaksana kurtilas, yang akan mengkonsep materi pelajaran dengan menerapkan konsep penguatan pemdidikan karakter. Sebagaimana merupakan tujuan mendasar dari Kurikulum 2013 Revisi 2017 saat ini yang tengah di sosialisasikan pemerintah.
Mungkin Yang Anda Butuhkan Juga : RPP K13 Kelas 6 Semester 1 dan 2 Revisi 2017

RPP K13 Kelas 5

RPP K13 Kelas 5 Semester 1 dan 2 Revisi 2017 Tema Lengkap

Pada Contoh Rencana Pelaksanaan pembelajan yang terdapat pada halaman inipun akan kami bagikan secara lengkap terdiri dari RPP Kelas 5 Tema SubTema dan Pembelajaran 1 2 3 4 5 sampai 6, sehingga memudahkan rekan pendidik dalam menyusun tujuan perencanaan pembelajaran mulai dari Tema 1, Tema 2, Tema 3, Tema 4 dan Tema 5, untuk RPP Tematik Kelas 5 Semester 1 beserta RPP Tematik Kelas 5 Semester 2 untuk Tema 6, Tema 7, Tema 8, serta Tema 9. Dengan demikian Bapak Ibu Guru dapat menyiapkan kebutuhan untuk proses kegiatan mengajar selama 2 Semester. Selengkapnya bagi yang membutuhkan format RPP silahkan dapatkan saja file nya secara gratis yang telah kami kemas kedalam Google Drive (Microsoft Word) melalui tautan berikut ini.
RPP Kelas 5 Semester 1 Tema 1 Organ Gerak Hewan dan Manusia
RPP Kelas 5 Semester 1 Tema 2 Udara Bersih Bagi Kesehatan
RPP Kelas 5 Semester 1 Tema 3 Makanan Sehat
RPP Kelas 5 Semester 1 Tema 4 Sehat Itu Penting
RPP Kelas 5 Semester 1 Tema 5 Bangga Sebagai Bangsa Indonesia
RPP Kelas 5 Semester 2 Tema 6 Organ Tubuh Manusia dan Hewan
RPP Kelas 5 Semester 2 Tema 7 Sejarah Peradaban Indonesia
RPP Kelas 5 Semester 2 Tema 8 Ekosistem
RPP Kelas 5 Semester 2 Tema 9 Lingkungan Sahabat Kita
Demikianlah diharapkan semoga dengan adanya Perangkat Mengajar Guru SD yang kami sajikan dapat membantu memenuhi kebutuhan tugas pekerjaan Bapak Ibu Guru disekolah, terutama dalam melengkapi Perangkat Administrasi Guru Kurikulum 2013. Sekian Penyampaian Artikel kali ini semoga bermanfaat.
Administrasi Guru Kelas

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *