RPP Kurikulum 2013 SD Kelas 1 Revisi 2017

Administrasi Guru Kelas
Administrasi Guru Kelas
Administrasi Kelas »
RPP Kurikulum 2013 SD Sebagimana merupakan rancangan tentang isi bahan pelajaran serta penyiapan sumber belajar di rancang secara sistematis dengan merujuk pada Silabus K13. dengan pengembangan suatu konsep berpusat pada karakteristik peserta didik, juga berbagai penerapan yang beragam, seperti penanaman untuk meningkatkan nilai, etika, estetika, logika dan kinsetetika.

Penanaman pendidikan karakter sejak dini memang merupakan bagian penting sebagai tujuan untuk mengembangkan peserta didik untuk berprilaku baik, sopan santun, bertanggung jawab, serta dapat bergotong royong saling membantu di antara sesama anak bangsa. Karena itu pada Contoh file RPP K13 untuk Kelas I ini merupakan format yang terintegritas dengan Penguatan pendidikan karakter.

Sistem pembelajaran untuk Kurikulum 2013 Revisi 2017 saat ini, permendikbud telah mensosialisasikan agar bagi sekolah pelaksana Kurikulum 2013 untuk dapat menerapkan metode pembelajaran dengan lebih mengedepankan penguatan pendidikan karakter, karena itu dalam membuat susunan rencana pelaksanaan pembelajaran, terlebih pendidik harus mengintegrasikan empat unsur poin, yang menjadi acuan diantaranya PPK, Literasi, 4C dan Host, sebagai langkah awal dalam membentuk kepribadian yang memiliki jiwa nasionalis juga berkewanagaraan.

RPP Kurikulum 2013 Kelas 1

RPP Kurikulum 2013 SD Kelas 1 Semester 1 Dan 2

Merujuk tentang perihal diatas maka dari RPP K13 yang akan kami bagikan merupakan contoh format dari hasil edisi Revisi Terbaru Tahun Pelajaran 2017 2018, sehingga rekan guru dapat memanfaatkan perangkat pembelajaran tersebut sebagai acuan ataupun perbandingan. dalam merancang rencana pelaksanaan pembelajaran sesuai dengan tuntutan Kurikulum 2013 juga kebutuhan peserta didik.

Contoh RPP yang admin sajikan tersebut pun dimana telah kami kemas menggunakan file berbasis microsoft word/doc, yang tentu saja memudahkan pendidik untuk mengedit sehingga bisa disesuaikan kembali dengan memperhatikan ketentuan-ketentuan yang berlaku, terutama keterkaitan serta keterpaduan antara kompetensi inti & kompetensi dasar.

Dari File RPP inipun dirancang dengan menyesuaikan berdasarkan arahan permendikbud juga mteri KI dan KD, dengan memuat Tema Subtema Pokok Semester Ganjil & Genap diantaranya terdiri dari:
  1. RPP Tema 1 Diriku
  2. RPP Tema 2 Kegemaranku
  3. RPP Tema 3 Kegiatanku
  4. RPP Tema 4 Keluargaku
  5. RPP Tema 5 Pengalamanku
  6. RPP Tema 6 Lingkungan Bersih Sehar dan Asri
  7. RPP Tema 7 Benda Hewan dan Tanaman di Sekitarku
  8. RPP Tema 8 Peristiwa Alam

Dari tiap-tiap Tema Pokok Pemelajaran Semester 1 diatas dimana telah memuat empat Subtema pokok dengan masing-masing Sub Tema terdiri dari 6 pembelajaran, yang merupakan bahan ajar yang harus diselsaikan selama satu kali pertemuan/tatap muka, dengan format telah kami satukan pada file GoogleDrive. Selengkapnya silahkan dapatkan update terbaru contoh RPP K13 Revisi 2017 2018 tersebut secara komplit melalui tautan berikut ini.
Semoga dengan adanya Format RPP Kurikulum 2013 SD Kelas 1 Revisi 2017 2018 Lengkap diatas bisa memenuhi kebutuhan rekan rekanK13guru, baik untuk pelengkap Administrasi guru ataupun referensi dalam membuat rencana pelaksanaan kegiatan belajar di sekolah dasar SD/MI. Sekian artikel ini kami posting mudah mudahan bisa bermanfaat.
Administrasi Guru Kelas

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *