Contoh Kegiatan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Format Word

Administrasi Guru Kelas
Administrasi Guru Kelas
Administrasi Kelas » Download Contoh Kegiatan Penelitian Tindakan Kelas (PTK)
Bagi Bapak Ibu Guru yang akan mengembangkan karakteristik siswa dan meningkatkan kegiatan pembelajaran Berikut ini kami bagikan salah satu contoh penelitian tindakan kelas atau disebut PTK dimana dapat rekan rekan K13guru gunakan sebagai acuan dalam melakukan sebuah kegiatan untuk Penelitian tindakan kelas disekolah.

Sebagaimana yang telah gutu ketahui bahwa Penelitian tindakan kelas merupakan suatu upaya peningkatan untuk kualitas atau pelayanan pendidikan terhadap peserta didik, karenaya PTK sendiri merupakan bagian yang sangat berperan penting sebagai tujuan untuk meningkatkan jaminan mutu pendidikan yang berkualitas untuk proses lebih lanjut dalam Kegiatan belajar mengajar.

Penelitian Tindakan Kelas

Contoh Kegiatan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Format Word

Dalam membuat sebuah penelitian tindakan kelas terdapat beberapa tahapan dalam melakukannya diantaranya meneliti suatu peristiwa menjadi isu atau topik dengan mendeskripsikan setiap permasalahan yang terjadi dikelas, dari setiap masalah penelitian yang menjadi isu haruslah dinyatakan sebagai suatu permasalahan sesuai dengan kejadian tersebut, yang nantinya dijadikan sebagai suatu rumusan masalah dan kemudian dapat dijadikan sebagai bentuk pertanyaan, dengan tujuan penelitian harus dapat diperoleh dari penelitian sebuah masalah tersebut. Nah sehingga pada dasarnya penelitian tindakan kelas mempunyai komponen struktur dan langkah langkah seperti.
  • Topik atau Isu
  • Masalah Penelitian
  • Rumusan Masalah
  • Tujuan Masalah
Sehubungan dengan dilakukannya penelitian tindakan kelas memang akan memberikan manfaat dalam sebuah peningkatan pembelajaran. Berikut ini untuk lebih jelas dan detail nya silahkan download penelitian tindakan kelas sebagai referensi pada tautan berikut ini.

Link Download :
Diharapkan semoga dengan adanya judul penelitian tindakan kelas yang kami sampaikan disini serta filenya saya sediakan bisa bermanfaat. Diakhir kata Sekian dan Terimakasih hormat kami Salam Edukasi Pendidikan.
Administrasi Guru Kelas

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *