RPP K13 SMP PJOK Kelas 7 8 9 Revisi Terbaru Lengkap Format Doc

Administrasi Guru Kelas
Administrasi Guru Kelas
Administrasi Kelas » Dokumen RPP Kurikulum 2013 SMP PJOK akan kami berikan contoh filenya secara lengkap, yaitu meliputi semua kelas VII, VIII dan IX untuk materi pokok pembelajaran semester 1 dan 2, dimana format tersebut admin bagikan sebagai bahan referensi rekan-rekan pendidik dalam menyusun laporan kegiatan mengajar di kelas.

Rencana pelaksanaan pembelajaran atau RPP K13 SMP pada dasarnya merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi pendidik, selain sebagai fungsi untuk mengarahkan peserta didik mencapai kompetensi dasar, juga merupakan bagian dari kelengkapan Administrasi Guru kelas, bahkan menjadi suatu syarat dalam mengusulkan kenaikan pangkat serta pemenuhan dokumentasi akreditasi sekolah.

Karenanya Format RPP menjadi bagian yang sangat penting untuk dipersiapkan oleh satuan pendidikan, khususnya bagi pengajar, baik Guru Kelas maupun Guru Mata pelajaran, Contoh RPP PJOK SMP yang kami bagikan inipun merupakan materi pelajaran yang mengacu pada Kurikulum 2013 Revisi 2017, dengan demikian anda bisa memanfaatkan berkas tersebut sesuai dengan kebutuhan.
RPP Kurikulum 2013 SMP

RPP K13 SMP PJOK Kelas 7 8 9 Revisi Terbaru Lengkap Format Doc

Membahas mengenai pendidikan jasmani olah raga dan kesehatan (PJOK / Penjas), dimana merupakan mata pelajaran bagian dari integral dari program pendidikan nasional juga Kurikulum 2013, dengan tujuan sebagai program pengembagan aspek kebugaran jasmani, ketermpilan gerak, berfifikir kritis, sosial, penalaran, stabilitas emosional serta tindakan moral, pola hidup sehat dan lingkungan bersih dengan melalui aktivitas kegiatan mengajar.

Pada RPP PJOK K13 SMP/Mts yang kami bagikan inipun dimana memuat beberapa materi pokok yang cukup komplit, yaitu meliputi pembelajaran untuk semester 1 dan 2, sehingga Guru mata pelajaran Penjasorkes dapat memanfaatkan dokumen tersebut secara utuh beserta beberapa perangkat kegitan belajar mengajar (PKBM) lainnya seperti, KI KD, Program tahunan, program semester dan Silabus.

Adapun Contoh RPP Kurikulum 2013 akan sedikit kami tampilkan isi materi pokoknya yang bisa anda lihat dibawah.
  1. RPP Kelas 7 berisikan materi tentang Lari Jarak Pendek, KD & Indikator pencapaian kompetensi bertujuan agar siswa memahami juga mempraktikan, gerak spesifik jalan lari, lompat, dan lempar dalam berbagai permainan seserhana atau tradisional.
  2. RPP Kelas 8 memuat isian tentang permaian bola Voli, Kompetensi Dasar dan indikator pencapaian, diharapkan siswa mampu memahami variasi gerak spesifik dalam permainan bola besar sederhana dan tradisional, seperti melakukan konsep variasi, menjelaskan manfaat service atas, prosedur smash dan bendungan.
  3. RPP Kelas 9 mencakup materi mengenai Beladiri Pencaksilat, Tujuan pembelajaran berharap peserta didik mampu menjelaskan beberapa bentuk latihan variasi dan kombinasi pada pencaksilat dengan benar, menjelaskan konsep serangan pada pencaksilat, melakukan pukulan, tangkisan, tendangan dan elakan dengan baik.
Dari ulasan diatas dimana merupakan isi materi rencana pelaksanaan pembelajaran yang kami bahas sebagaian untuk informasi lebih detail juga kumpulan materi PJOK yang lengkap dilahkan miliki saja berkasnya melalui lampiran dibawah, dengan format kami kemas menggunakan file berbasis microsoft word.
Itu saja informasi terbaru dan terupdate dari kami diharapkan dengan ada nya kumpulan perangkat pembelajaran admin sediakan dapat membantu memenuhi kebutuhan rekan-rekan pendidik disekolah, terutama dalam menyusun konsep bahan ajar disekolah, jangan lewatkan juga untuk tetap berkunjung kembali karena masih banyak dokumen seperti Contoh Format Penilaian Kurikulum 2013 SMP Revisi Terbaru Excel yang bisa anda dapatkan di websate kami.

Apabila ada beberapa pertanyaan mengenai seuptar dokumen silahkan tulis dalam kolom komentar biar pihak kami lebih sigap dalam menyiapkan kebutuhan anda, pendek kata terimakasih atas kunjungannya semoga bermanfaat.

Referensi Terbaru :
RPP IPS Kurikulum 2013 SMP Kelas 7 8 9 Format Doc
RPP IPA Kurikulum 2013 SMP Kelas 7 8 9 Format Doc
Administrasi Guru Kelas

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *