RPP K13 SMP PAI Kelas 7 8 9 Revisi 2017 Format Doc

Administrasi Guru Kelas
Administrasi Guru Kelas
Administrasi Kelas » Berkas RPP Kurikulum 2013 SMP Revisi 2017 Lengkap mata pelajaran pendidikan agama islam (PAI), akan kami bagikan format nya untuk bisa digunakan sebagai referensi dalam membuat rencana pelaksanaan pembelajaran disekolah.

RPP PAI SMP Kurikulum 2013 admin bagikan meliputi semua kelas 7 8 9, materi pokok lengkap semester 1 dan 2, sehingga rekan-rekan pendidik bisa memanfaatkan berkas RPP K13 SMP yang kami sediakan, untuk mengembangkan materi bahan ajar, terutama dalam menentukan tujuan pembelajaran sebagai prosedur untuk proses KBM dikelas.

Memasuki awal tahun pelajaran baru, dimana setiap jenjang satuan pendidikan telah menyelenggarakan kegiatan penerimaan siswa baru atau kelengkapan Administrasi PPDB SMP, tentu nya pendidik akan di sibukan juga dengan melengkapi kebutuhan Administrasi Guru Kelas, seperti perangkat kegiatan belajar mengajar (PKBM).
RPP Kurikulum 2013 SMP PAI

RPP K13 SMP PAI Kelas 7 8 9 Revisi 2017 Format Doc

Berkaitan tentang perihal diatas maka guna memudahkan tugas pekerjaan Bapak Ibu Guru dalam menyiapkan pemberkasan rancangan pembelajaran kamipun menyiapkan Contoh RPP K13 PAI dengan isi materi pokok telah kami sesuaikan berdasarkan ketetapan pada Kurikulum 2013 Revisi Baru, dengan demikian format tersebut bisa anda memanfaatkan nya.

Program pembelajaran mapel pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti merupakan bagian suatu pendidikan yang menumbuhkembangkan akhlak siswa melalui pembiasaan dan pengamalan ajaran islam secara menyuluruh (Kaffah), kajian konsep materi dikembangkan dengan melalui pertimbangan kepentingan hidup besama secara damai dan harmonis (to Live together in peace and harmony).

Penanaman serta menumbuh kembangkan akhlak serta aqidah sangatlah pending bagi siswa, agar peserta didik dapat membentuk karakter religius yang lebih lanjut, proses belajar pun dapat dilakukan dengan melalaui pembiasaan, keteladanan, dan pembudayaan, sebagai proses untuk tumbuh berkembangnya pengetahuan, keterampilan dan sikap, yang menempatkan pengetahuan sebagai prilaku (behavior), tidak hanya berupa hafalan atau verbal.

Adapun dari Model RPP SMP Revisi 2017, akan kami tampilkan beberapa contoh isi materi pokok yang bisa anda lihat dibawah sebagai gambaran, dalam menetapkan proses tujuan konsep bekal ajar:

  1. RPP Kelas 7 memuat materi pokok tentang Iman Kepada Allah SWT, dengan tujuan belajar menjelaskan pengertian iman kepada Allah dengan benar, menunjukan dalil naqli tentang iman kepada Allah dengan tepat, menjelaskan pengertian Al Asmaul Husna, Al-alim, Al-Khabir, As-Sami, dan Al-Bashir, dengan mencontohkan prilaku mencerminkan orang yang meneladani.
  2. RPP Kelas 8 Mencakup Materi tentang Q.S Al-Furqan (25), 63 dan Q.S AL Isra (17), 27, Serta Hadits Tentang Rendah Hati, Hemat dan Hidup Sederhana, Dengan pelaksanaan membaca potongan-potongan ayat, membaca secara keseluruhan ayat dan Hadits terkait, menerapkan bacaan, mengartikan, menjelaskan isi kandungan, serta menyajikan keterkaitan rendah hati, hemat dan didup sederhana dengan pesan melalui ayat-ayat Al-Qur'an.
  3. RPP Kelas 9 Berisikan Materi tentang Ketentuan Penyembelihan Hewan Tujuan Pembelajaran dimana diharapkan siswa mampu Menjelaskan ketentuan penyembelihan hewan dalam islam dengan benar, menjelaskan hikmah penyembelihan hewan sesuai dalam Islam, menjelaskan tata cara penyemebelihan hewan sesuai ketentuan syariat Islam, Serta Mensimulasikan tata cara penyemebelihan hewan sesuai syariat Islam.

Format Rencana kegiatan pembelajaran dimana meupakan tentang isi bahan pembelajaran, yang termuat dari Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar & Indikator Pencapaian Kompetensi, yang telah dirumuskan dalam Silabus, secara sistematis dan lebih terperinci, maka dalam hal ini kamipun akan membagikan juga Perangkan Silabus PAI SMP. Berikut silahkan miliki berkasnya secara lengkap dan utuh yang kami buat dalam microsoft word melalui tautan dibawah.

Model RPP K-13 Kelas VII Doc
Model RPP K-13 Kelas VIII Doc
Model RPP K-13 Kelas IX Doc
Silabus PAI SMP K13 Revisi 2017 PDF

Baik itu saja informasi terbaru dari kami diharapkan dengan ada nya kumpulan Perangkat KBM admin bagikan secara komplit bisa memenuhi kebutuhan rekan-rekan pendidik dalam menyiapkan konsep materi bahan ajar, akhir kata terimakasih atas kunjungan anda semoga bisa bermanfaat.

Referensi Terbaru :
RPP Bahasa Indonesia Kurikulum 2013 SMP Kelas 7 8 9 Format Doc
RPP Matematika Kurikulum 2013 SMP Kelas 7 8 9 Format Doc
Administrasi Guru Kelas

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *