Contoh Blangko Ijazah SMA dan Juknis Penulisan Ijazah 2018

Administrasi Guru Kelas
Administrasi Guru Kelas
Administrasi Kelas »
Setelah selesai nya pelaksanaan kegiatan ujian dilaksanakan baik kegiatan UNBK ataupun UNKP di satuan pendidikan sekolah menengah atas, hingga dinyatakan nya lulus, maka pendidik akan di sibukan dengan menyiapkan beberapa pemberkasan termasuk membuat Blangko Ijazah.

Berkaitan dengan hal tersebut, admin pun akan membagikan salah satu contoh Ijazah SMA beserta Juknis Penulisan Ijazah 2018. yang bisa rekan guru gunakan sebagai bahan referensi dalam melakukan pembuatan ijazah di sekolah.

Terutama dalam pembuatan untuk letak nomor Ijazah atau suatu daftar nomor kode penerbit Ijazah juga contoh kode blangko untuk setiap keterangan bagi sekolah yang menggunakan Kurikulum 2013, Kurikulum 2006 (KTSP) ataupun Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK). karena sebagaimana yang tercantum dalam Perka No 016 HEP 2018 memiliki perbedaan pada daftar nilai yang terletak di halaman belakang juga kode blangko terletak dihalaman muka.

Contoh Ijazah SMA dan Juknis Penulisan Blangko Ijazah 2018

Membahas mengenai penomoran Ijazah pada dasarnya merupakan sistem pengkodean bagi pemilik ijazah, yang berisikan dengan jenis kode penerbit, kode jenjang pendidikan, kode jenis satuan pendidikan, kode kurikulum yang digunakan dan nomor seri dari setiap pemiliki ijazah.

Karena itu untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam pengisian maka kamipun membagikan Contoh Blangko Ijazah untuk tingkat SMA beserta Petunjuk Teknis Penulisan agar dapat mengetahaui setiap ketetentuan juga peraturan dalam membuat Ijazah.

Pada Juknis untuk pengisian ijazah yang kami sajikan inipun merupakan salinan lampiran dari kementrian pendidikan dan kebudayaan, badan penelitian dan pengembangan yang mana memuat beberapa ketentuan tentang bentuk, spesifikasi dan cara pengisian untuk satuan pendidikan dasar dan pendidikan menengah tahun 2017 2018.

Selain itu terdapat juga rincian mengenai petunjuk khusus pengisian untuk halaman muka dan halaman belakang, bagi blangko Ijazah SD, SDLB, SMP, SMA, SMALB, SMK dan SPK. adapun Contoh Blangko Ijazah sesuai Petunjuk Pengisian bagi jenjang SMA akan kami bagikan dibawah beserta petunjuk teknis yang bisa anda dapat secara gratis.


Demikian informasi terupdate dari kami diharapkan dengan ada nya Contoh File dokumen Penting diatas dapat membantu memenui apa yang menjadi kebutuhan rekan-rekan pendidik, format diatas kami sediakan sebagai reviews untuk dapat dipergunakan semana mestinya.

Sekian penyampaian artikel hari ini jika ada beberapa pertanyaan mengenai dokumen serta berkas lainya yang anda perlukan silahkan tulis dalam kolom komentar agar pihak kami lebih sigap dalam menyiapkan kebutuhan Bapak Ibu Guru disekolah. jika berkenan silahkan share kembali kepada sesama rekan pendidik yang sedang memerlukan biar berkah buat kita semua. Akhir kata terimakasih atas kunjungan anda semoga bermanfaat.
Administrasi Guru Kelas

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *