Format Penilaian Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 Terbaru

Administrasi Guru Kelas
Administrasi Guru Kelas
Administrasi Kelas »
Penilaian Kurikulum 2013 Untuk jenjang Sekolah Dasar dilakukan dengan berbasis Kompetensi dimana untuk Penilaian Karakteristik Kurikulum 2013 pun berdasarkan dengan KD sebagaimana merupakan Kompetensi Minimal yang harus di capai peserta didik.

Penilaian pada dasarnya sebuah pengumpulan serta pengolahan informasi sebagai pengukuran dalam menganailis setiap hasil proses kegiatan belajar peserta didik, berhubung dengan itu kami disini akan membagikan Format Penilaian Kurikulum 2013 Revisi yang dapat membantu rekan rekan Guru SD dalam melaksankan proses kegiatan penilaian di Sekolah.
Penilaian Kurikulum 2013

Format Penilaian Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 Terbaru

Membahas mengenai Penilaian dalam Kurikulum 2013 ada beberapa hal penting yang harus di perhatikan pendidik dalam melaksanakan nya, yakni KKM, Remedial dan Pengayaan, dimana merupakan acuan bagi setiap pendidik untuk menghitung hasil akhir proses penilaian secara menyeluruh dengan artian mulai dari proses penilaian untuk assessment of learning (penilaian akhir pembelajaran), assessment for learning (penilaian untuk pembelajaran), dan assessment aslearning (penilaian sebagai pembelajaran).

Adapun berikut ini kami akan membagikan salah satu jenis Aplikasi penilaian kurikulum 2013 Excel secara lengkap meliputi semua mata pelajaran, dengan pengolahan nilai untuk Kompetensi Inti Sikap Spiritual (KI-1), Kompetensi Inti Sosial (KI-2), Kompetensi Inti Pengetahuan (KI-3) dan Kompetensi Inti Keterampilan (KI-4) dengan berdasarkan pada Materi KD Mata Pelajaran.

Dengan demikian akan sangat membantu rekan pendidik dalam melaksankan olah nilai, sesuai dengan ketetapan suatu materi Kompetensi Dasar pada bidang studi atau mata pelajaran yang telah di tetapkan di satuan pendidikan. Selengkapnya silahkan dapatkan file dengan berbasis Microsoft Excel tersebut secara Gratis tanpa ongkir juga biaya hanya menguras data internet saja dengan berkunjung melalui Via Google Drive.

Sekian informasi Terbaru dari admin kami posting  diharapkan dapat memenuhi kebutuhan anda dalam melakukan sebuah penilaian hasil proses belajar dikelas. semoga bisa membantu juga meringankan tugas pekerjaan anda dalam membuat sebuah laporan nilai juga pencatatan dalam Raport. Akhir kata terimakasih atas kunjungan nya semoga bermanfaat.
Administrasi Guru Kelas

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *