RPP K13 Revisi 2017 SD Kelas 2 Semester 2

Administrasi Guru Kelas
Administrasi Guru Kelas
Administrasi Kelas »
Beberapa Format RPP K13 Kelas 2 Revisi 2018 beserta File download Silabus Kurikulum 2013 SD, kami bagikan untuk bisa digunakan sebagai bahan referensi dalam menyusun konsep materi bekal ajar disekolah.

Setelah sekian lama admin pakum dalam menyajikan beberapa perlengkapan terkait Administrasi kelas maka di kesempatan yang baik ini kami akan membagikan Contoh RPP Kurikulum 2013 / K13 Revisi Tahun 2017 secara lengkap untuk Kelas 2 SD materi pokok Tema pembelajaran Semester 2.

Seperti rekan-rekan guru ketahui bersama mengenai RPP K13 Revisi 2017 yang memiliki perbedaan dari RPP sebelumnya dengan perubahan yang mengharuskan pendidik menyusun dengan memunculkan empat poin penting seperti PPK, Literasi, 4C dan HOST tentunya membutuhkan bahan acuan atau cerminan dalam membuat rencana pelaksanaan mengajar agar sesuai dengan ketentuan dari permendikbud.
RPP K13 SD

RPP K13 Revisi 2017 SD Kelas 2 Tema Subtema Lengkap Semester 2

Merujuk dari pemaparan diatas maka admin pun menyajikan kumpulan Contoh RPP hasil revisi terbaru sebagai rujukan Bapak Ibu Guru terutama bagi pelaksana Kurikulum 2013 dalam menyiapkan bahan bekal ajar satu kali pertemuan maupun lebih. RPP dimana merupakan suatu kelengkapan administrasi guru sebagai pedoman dalam melaksanakan proses kegiatan mengajar pastinya harus disiapkan lebih awal.

Penyusunan RPP dilakukan sebagai tujuan dalam mendukung peserta didik untuk mencapai standar kompetensi lulusan, dengan pengembangan harus merujuk pada Silabus, terkait suatu indikator materi KD juga penetapan alokasi waktu, Keluasan setiap muatan materi dikembangkan lebih mendalam dengan memperhatikan ketetapan seluruh aspek perkembangan seperti Sikap, Pengetahuan dan keterampilan yang harus dimiliki peserta didik.

Pada RPP Kurikulum 2013 SD inipun dimana di susun dengan menyesuaikan pada ketentuan yang berlaku, dengan Isi dan bahan untuk perencanaan pembelajaran disusun merujuk pada standar isi, oleh karena itu format tersebut dapat anda jadikan sebagai gambaran untuk pembuatan konsep kegiatan mengajar dikelas.

Berikut ini dari RPP Kelas II Semester Genap Hasil Revisi baru memuat daftar Tema Subtema dan pembelajaran sebagai berikut:
  1. Tema 5 Pengalamanku  
  2. Tema 6 Merawat Hewan Dan Tumbuhan
  3. Tema 7 Kebersamaan
  4. Tema 8 Keselamatan di Rumah dan Perjalanan
Contoh Rencana pelaksanaan pembelajaran di atas dimana telah kami satukan filenya dalam media penyimpanan online Google Drive, dengan format berbasis Microsoft Word sehingga memudahkan rekan-rekan k13guru dalam mengambil dokumen secara komplit dan tentunya Gratis. Selengkapnya silahkan dapatkan saja filenya pada tautan dibawah ini.

RPP Tema Lengkap Kelas II Media GoogleDrive
RPP K13 Kelas 2 Revisi 2018 dan Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi, Prota, Promes, KKM/KBM
Buka File

Demikian informasi terbaru untuk perangkat pembelajaran SD/MI admin sajikan diharapkan mampu memenuhi kebutuhan kelengkapan administrasi kelas juga menjadi salah satu acuan yang sesuai dengan permendikbud. Sekian atas penyampaian artikel kali ini semoga bisa bermanfaat.

Jangan lupa untuk kembali berkunjung pada situs kami karena masih banyak beberapa dokumen lainnya yang tersedia secera gratis, akhir kata terimakasih telah mengunjungi halaman ini hormat kami salam pendidikan.
Administrasi Guru Kelas

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *