Silabus K13 SD Kelas 2 Revisi 2017 Semester 2

Administrasi Guru Kelas
Administrasi Guru Kelas
Administrasi Kelas »
Perangkat Pembelajaran selanjutnya yang akan admin bagikan kali ini yaitu Silabus SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 lengkap untuk semua mata pelajaran Kelas 2 Semester 2, yang mana dapat anda gunakan sebagai referensi dalam mengembangkan program rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP K13) di sekolah.

Silabus dimana merupakan salah satu serangkaian rancangan pembelajaran yang di dalam nya memuat Isi dan Bahan Pembelajaran yang termuat dari Kompetensi Dasar suatu mata pelajaran / Tema pokok yang akan dicapai. Dimana format Silabus pun juga merupakan salah satu pedoman bagi pendidik untuk mengembangkan beberapa rencana program untuk kegiatan pengajaran dengan mengembangkan suatu ketetapan materi KD mata pelajaran atau Tema Pokok lebih mendalam serta lebih terperinci.
Silabus K13 SD

Silabus SD K13 Revisi 2017 Kelas 2 Semester 2

Dari Contoh Silabus Kurikulum 2013 SD yang kami sajikan inipun merupakan perangkat Pengembangan Silabus untuk pembelajaran Tematik, Matematika, PAI, Serta Materi Pokok Tema Kelas II SD/MI hasil edisi revisi tahun 2017, yang di susun oleh pusat Kurikulum dan perbukuan (PUSKUBRUK) sehingga Model Silabus SD dapat rekan rekan pendidik terapkan langsung atau digunakan sebagai acuan dengan mengadaptasikan kembali sesuai dengan karakteristik pembelajaran di satuan pendidikan Sekolah Dasar & Madrasah Ibtidaiyah Bapak Ibu Guru masing-masing.

Karakteristik Pembelajaran di SD dilakukan dengan pendekatan Tematik dengan mencakup semua matapel seperti PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, Seni Budaya, dan Prakarya, Sedang untuk Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) juga Pendidikan Agama dan Budi Pekerti merupakan mapel yang terpisah dari pelajaran Tematik.

Model Silabus Tematik Kurikulum 2013 untuk Kelas 2 termuat beberapa Indikator kompetensi Dasar semua mata pelajaran terkecuali untuk PJOK dan PAI, dengan isi suatu materi di dikat dalam suatu tema, dengan demikian akan sangat membantu rekan rekan guru dalam menjabarkan serta mengidentifikasi muatan materi KD untuk suatu Tema yang hendak digunakan.

Berikut ini Daftar Tema dari Contoh Silabus K13 Kelas II memuat terdiri dari :
  1. Tema 5 Pengalamanku
  2. Tema 6 Merawat Hewan dan Tumbuhan
  3. Tema 7 Kebersamaan
  4. Tema 8 Keselamatan di Rumah dan Perjalanan
Pada Model Silabus Tema diatas dimana telah kami satukan filenya ke dalam format berbasis Microsoft Word, selain itu agar dalam menyimpan dokumen tersebut tetap terjaga dari serangan virus juga terhindar terjadinya Bad sector kerusakan Hard Disk, berkas tersebutpun kami simpan dalam media online produk Google yakni Google Drive dengan otomatis mempunyai scanner antivirus. Selengkapnya silahkan dapatkan saja berkas nya secara gratis lengkap melalui tautan dibawah.
Demikian diharapkan dengan ada nya Perangkat Pembelajaran untuk Silabus Kurikulum 2013 Kelas II kami sediakan contoh format nya mampu memenuhi kebutuhan kelengkapan administrasi Guru Kelas, terutama untuk mengemangkan materi konsep bahan ajar. Sekian informasi terbaru dari kami jangan lupa untuk mengunjungi situs kami kembali karena masih banyak beberapa dokumen lainnya yang berkaitan dengan penunjang proses kegiatan belajar mengajar. akhir kata Terimakasih atas kunjungan anda hormat kami salam pendidikan.
Administrasi Guru Kelas

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *