Format Penilaian Kurikulum 2013 / K13 SD Revisi Tahun 2017 Excel

Administrasi Guru Kelas
Administrasi Guru Kelas
Administrasi Kelas » Selepas Kegiatan Ujian Akhir Semester 1 Guru akan disibukan dengan Melaksanakan penghitungan Nilai Akademis para siswa sehubungan dengan hal itu admin akan membagikan Salah satu Format Penilaian Kurikulum 2013 SD Revisi Tahun 2017 Excel dimana dapat rekan-rekan K13guru gunakan sebagai penunjang untuk melakukan penilaian hasil pembelajaran peserta didik di sekolah dasar ataupun madrasah ibtidaiyah.

Membahas tentang pelaksanaan serta cara Penilaian Kurikulum 2013 memang merupakan suatu prinsip Kegiatan untuk memantau, mengevaluasi proses kemajuan belajar, serta perbaikan hasil belajar peserta didik secara berkesinambungan sehingga penilaian merupakan suatu bagian yang tidak terpisahkan dalam pembelajaran, untuk meningkatkan juga memecahkan suatu permasalahan suatu ketuntasan nilai dari peserta didik. Baik itu berupa belum mencapai ketuntasan belajar ataupun bagi yang telah mencapai ketuntasan.
Format Penilaian K13 SD

Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 / K13 SD Revisi Tahun 2017 Format Excel

Sebagaimana mana perihal diatas maka untuk melakukan penilaian pembelajaran sebagai penilai guru pendidik, terlebih harus memahami beberapa perinsip Penilaian seperti melakukan penilaian otentik dimana merupakan pendekatan Penilaian yang menampilkan sikap peserta didik, menggunakan pengetahuan dan keterampilan, sebagai mana tertuang dalam Panduan Penilaian Sekolah Dasar untuk Kurikulum 2013.

Dari Format Penilaian K13 SD yang kami bagikan inipun adalah suatu daftar nilai untuk menunjang dalam menilai ketuntasan aspek sikap pilaku atau attitude peserta didik KI-1 dan KI-2, aspek penilaian Pengetahuan KI-3 serta Keterampilan KI-4, sehingga bagi Bapak Ibu Guru yang akan melakukan penilaian dapat memanfaatkan Daftar nilai siswa Excel yang kami bagikan sebagai acuan untuk menunjang pelaksanaan penilaian peserta didik. Selengkapnya silahkan unduh file yang kami kemas kedalam Google Drive, Microsoft Excel melalui tautan dibawah ini.
Link Download :
Demikianlah mengenai Format Penilaian K13 SD Revisi Tahun 2017 Excel saya update semoga bisa memenuhi kebutuhan Administrasi Kurikulum 2013 rekan guru disekolah dasar maupun madrasah ibtidaiyah. Sekian Penyampaian Artikel kali ini semoga bermanfaat.
Administrasi Guru Kelas

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *